Bupati Klungkung Harapkan Pemeliharaan Taman Harus Dikerjakan Secara Optimal

Klungkung – Keseriusan Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta untuk membangun Kabupaten Klungkung, khususnya untuk menata fasilitas taman, agar Kota Klungkung ini nantinya terlihat rapi, bersih dan nyaman terlihat ketika Bupati Suwirta memantau sejumlah taman yang ada di lingkungan depan Kantor Dinas di seputaran Jalan Gajah Mada Kabupaten Klungkung. Dalam pemantauannya ini Bupati didampingi Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kabupaten Klungkung Anak Agung Kirana, Minggu (10/9/2017).

Meskipun hari libur, Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta seusai mengikuti acara Car Free Day yang rutin digelar setiap hari Minggu di Lapangan Puputan Klungkung juga menyempatkan diri untuk memantau sejumlah fasilitas taman. Dimulai dari memantau taman yang ada di areal Monumen Klungkung kemudian dilanjutkan memantau taman yang ada di depan Kantor Dinas di seputaran Jalan Gajah Mada, disini terlihat penataan pemeliharaan tamannya belum dikerjakan secara optimal.

Baca Juga :  Pergub Nomor 97 Tahun 2018 Sah Berlaku di seluruh Bali

Mengenai hal tersebut, Bupati Suwirta sudah menugaskan Dinas-dinas terkait terutama Dinas DKP untuk mengoptimalkan tenaganya supaya bekerja secara continue agar penataan taman di Kota Klungkung ini kedepannya selalu terlihat rapi. “Penataan taman harus benar-benar diperhatikan dan dikerjakan dengan sebaik-baiknya,” Pesan Bupati Suwirta.

Lebih lanjut Bupati menyampaikan hal yang paling penting yaitu ketika aset-aset pemeliharaan taman bisa terpelihara dengan baik, maka kedepannya pemeliharaan untuk mambuat taman yang baru itu akan jauh berkurang. “Kerjakan tugas dan tupoksi masing-masing dengan sebaik-baiknya agar kedepan taman-taman yang ada di sekitar Kota Klungkung ini bisa selalu terlihat bersih dan nyaman, sehingga masyarakat semua bisa betah dan senang ada di Kota kita sendiri,” Harap Bupati Suwirta saat memantau sejumlah fasilitas taman.

Baca Juga :  Kegiatan AKSIKU Diharapkan Menjadi Spirit Kebangkitan Seniman Klungkung

Tujuan Bupati Suwirta memantau sejumlah fesilitas taman ini yaitu karena keinginan Bupati yang sangat serius menata taman dan menginginkan tampilan Kota Klungkung kedepanya agar terlihat rapi, nyaman dan bersih, sehingga dengan mewujudkan hal itu penataan lingkungan harus ditata dengan sebaik-baiknya dan tentu kedepanya harus berkelanjutan.

“Penataan lingkungan ini harus ditata dengan sebaik-baiknya dan harus berkelanjutan, sehingga kedepannya tampilan Kota Kabupaten Klungkung akan terlihat semakin bersih dan nyaman,” Ujar Bupati Suwirta optimis.

Selain memantau sejumlah taman, Bupati Suwirta juga memantau proses pengerjaan Patung Pahlawan Ida Dewa Agung Istri Kania yang dibuat di Jalan Baypas Kusamba. Mudah-mudahan setelah nantinya berdiri patung ini akan bisa mengingatkan kita semua termasuk kepada generasi penerus bahwa Ida Dewa Istri Kania mempunyai sejarah, kekuatan yang luar biasa untuk mempertahakan tanah Klungkung ini.

Baca Juga :  Kadis Sosial P3A Bali Serahkan Bantuan Untuk 250 Anak Miskin di Desa Peninjoan

Khususnya di Kusamba dan yang paling pentingnya nilai-nilai perjuangan beliau agar tidak pernah dilupakan. “Perjuangan dan jasa-jasa pahlawan Ida Dewa Agung Istri Kania harus dikenang dan jangan pernah dilupakan sepanjang sejarah,” Harap Bupati Suwirta.

Sebarkan Berita ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here