Gedung Sport Centre Terintegrasi Diharapkan Jadi Pusat Kegiatan Masyarakat dan Sentra Ekonomi

Peresmian Gedung Sport Centre Terintegrasi Desa Punggul ditandai dengan pemotongan pita oleh Anggota DPRD Badung I Gede Suardika, Senin (20/7).

BADUNG, BeritaDewata – Saat ini Pemerintah Desa Punggul Kecamatan Abiansemal, telah memiliki Gedung Sport Centre Teritegrasi. Peresmian Gedung Sport Centre tersebut dilakukan oleh Anggota DPRD Badung I Gede Suardika didampingi Camat Abiansemal IB Mas Arimbawa yang ditandai dengan pemotongan pita, Senin (20/7).

Acara peresmian juga dihadiri oleh Ketua beserta Anggota BPD dan LPM, Bendesa Adat Punggul, Kelian Dinas dan Adat Sedesa Punggul, Penggerak PKK, Ketua Karang Taruna dan Ketua STT se-Desa Pungul.

Perbekel Punggul Kadek Sukarma dalam sambutannya mengatakan pembangunan fasilitas sport tersebut berdasarkan banyaknya kebutuhan masyarakat yang belum terakomodir, baik itu dibeberapa bidang olahraga maupun bidang seni budaya dan sosial kemasyarakatan lainnya. Yang mana pengelolaannya akan di serahkan pada BUMDES Desa Punggul.

”Untuk saat ini dalam sport center ini terdapat fasilitas lapangan futsal dan gym. Jadi kedepan pembangunan Sport Center ini akan terintegrasi karena semua kegiatan bisa dilaksanakan disini, baik kegiatan olahraga maupun sosial kemasyarakatan,” ungkap pria yang juga menjabat Ketua Forum Perbekel se-Badung ini.

Punggul Sport Center, sambungnya, nanti dapat dimanfaatkan oleh seluruh warga yang ada di Desa Punggul kususnya dan Kecamatan Abiansemal pada umumnya, dari semua kalangan, tanpa memandang umur. Selain itu juga akan dilengkapi dengan sarana pendukung beberapa cabor olah raga lainnya. “Space yang ada di dalam bisa juga dimanfaatkan untuk bidang pendidikan, maupun pagelaran seni budaya berupa panggung hiburan,” jelasnya.

Kadek Sukarma berharap, keberadaan sport centre terintegrasi yang menjadi itu, bisa menjadi pusat pelaksanaan seluruh kegiatan masyarakat, sekaligus menjadi sentra ekonomi karena dikelola oleh BUMDES.

Sementara itu Anggota DPRD Badung I Gede Suardika mengapresiasi kinerja Pemerintahan Desa Punggul yang telah menyediakan fasilitas sport centre yang akan dikelola oleh BUMDES. “Kami memberikan apresiasi atas upaya yang dilakukan oleh Pemerintah Desa Punggul dalam memberdayakan masyarakat melalui kegiatan olahraga. Semoga kedepannya akan lahir atlet potensial dari Desa Punggul maupun desa sekitarnya,” harapnya.

Senada dengan Gede Suardika, Camat Abiansemal IB Mas Arimbawa berharap kedepannya bisa mengembangkan fasilitas lainnya yang ada di sport center Desa Punggul. “Kami berharap melalui sport center ini akan melahirkan masyarakat sehat jasmani dan rohani serta menjadi contoh bagi desa lainnya untuk menyediakan sarana olahraga yang representatif bagi warganya,” pungkasnya.

Sebarkan Berita ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here