Gebyar PAUD, Kembangkan Kreatifitas, Inovasi dan Karakter Sejak Dini

Gebyar Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD)

Klungkung – Ratusan anak meramaikan berbagai perlombaan dalam Gebyar Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kabupaten Klungkung tahun 2017. Kegiatan berlangsung di Balai Budaya Ida Dewa Agung Istri Kanya dan Lapangan Puputan Klungkung, Selasa (17/10/2017).

Raut ceria nampak diwajah anak-anak dalam mengikuti berbagai perlombaan. Mereka nampak antusias mengikuti lomba dengan dorongan semangat dari guru dan orang tua. Tak ketinggalan, Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta dan Bunda PAUD Kabupaten Klungkung, Ny. Ayu Suwirta juga hadir untuk menyaksikan berbagai perlombaan.

Seperti lomba jepit bola, memindahkan dan menyusun balok kayu, pingerfainting, melipat kertas, lomba permainan anak ciptaan guru dan jalan sehat ceria. Gebyar PAUD Kabupaten Klungkung 2017 mengambil tema “Melalui Gebyar PAUD Dinas Pendidikan Kabupaten Klungkung Mari Kita Kembangkan Kreatifitas, Inovasi dan Pendidikan Karakter Melalui Klungkung Mengajar Dengan Spirit GEMA SANTI”.

Baca Juga :  Cucu : Wisatawan yang datang ke Bali, Harus Bebas Covid-19

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Klungkung, Dewa Gede Darmawan menyampaikan dalam rangka meningkatkan inovasi dan kreatifitas terutama mengembangkan pendidikan karakter, gebyar PAUD dapat memberikan kesempatan anak dan guru untuk meningkatkan kompetensi dan mampu berkompetisi yang positif. “Melalui kegiatan ini dapat memotivasi anak dan guru dalam mengembangkan potensi yang dimiliki,” ujar Dewa Darmawan.

Menurut Dewa Darmawan, pendidikan karakter ditingkat PAUD digunakan sebagai persiapan pendidikan intelektual dijenjang yang lebih tinggi. “Pendidikan karakter ini dasar awal pembentukan Sumber Daya Manusia (SDM),” sebutnya.

Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta berharap gebyar PAUD yang merupakan kegiatan aktifitas anak dan guru akan mampu meningkatkan kreatifitas, inovasi dan mengembangkan karakter anak sejak dini.

Sebarkan Berita ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here