Warga Nganjuk di Bali Syukuran Hari Raya Idul Adha

Kurban - Suasana penyembelihan hewan kurban di Sekretariat Pawang di Bali, Jalan Tukad Buaji, Gang Mawar 13, Sesetan, Denpasar, Bali, Jumat (01/08/2017).

Denpasar – Paguyuban Warga Nganjuk (Pawang) di Bali mengadakan tasyakuran pada Jumat (01/09/2017). Acara Tasyakuran yang bertepatan dengan hari raya Idul Adha 1438 Hijriyah ini dengan penyembelihan hewan kurban yang berlangsung di Sekretariat Pawang di Bali di Sekretariat Pawang di Bali, Jalan Tukad Buaji, Gang Mawar 13, Sesetan, Denpasar, Bali.

Haji Marno, Ketua Pawang di Bali mengatakan, Tasyukuran ini bertujuan mempererat tali persaudaraan kepada anggota sesama warga Nganjuk yang merantau dan berdomisili di Bali. Menurutnya, kegiatan tasyukuran ini sangat penting karena sebagai upaya silaturahmi.

Lebih lanjut H Marno mengatakan, tahun ini merupakan kali pertama diadakan penyembelihan hewan kurban berupa 6 ekor kambing. Hewan kurban tersebut diperoleh dari sumbangan se-ikhlasnya dari anggota.

Baca Juga :  Roadshow Ramadhan 1440 Hijriyah, Telkomsel “Sebarkan Kebahagiaan”

“Spontanitas acara ini, bertemu kemudian sepakat diadakan tasyukuran di hari raya Idul Adha. Mudah-mudahan bisa rutin kami laksanakan pada hari raya berikutnya,” kata pria yang juga kontraktor ini.

Jumlah anggota Pawang di Bali cukup banyak hingga ratusan kepala keluarga. Tidak hanya tinggal dan domisili di Kota Denpasar, namun tersebar di kabupaten yang ada di Bali. Seperti di Kabupaten Badung, Gianyar, Tabanan, Klungkung, Jembrana, Buleleng, Bangli, dan Karangasem.

Sebarkan Berita ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here