Walikota Denpasar Terima Kunjungan Konjen Jepang

Jajaki Kerjasama Berbagai Bidang, Dari Pariwisata Hingga Pengolahan Sampah.

Walikota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara menerima kunjungan Konsul Jenderal (Konjen) Jepang, Miyakawa Katsutoshi di Kantor Walikota Denpasar pada Senin (10/6).

DENPASAR, BERITADEWATA – Walikota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara menerima kunjungan Konsul Jenderal (Konjen) Jepang, Miyakawa Katsutoshi di Kantor Walikota Denpasar pada Senin (10/6).

Kunjungan dalam rangka silaturahmi tersebut turut membahas kemungkinan kerjasama di berbagai bidang. Mulai dari Pariwisata, Budaya, Smart City, Transportasi Publik, Pendidikan, hingga penanganan sampah.

Walikota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara menyambut baik kunjungan kunjungan Konjen Jepang di Kota Denpasar. Ia pun menyampaikan berbagai kemungkinan kerjasama yang bisa dibangun atau bahkan diperkuat lagi, terutama dalam penanganan sampah.

“Budaya dan alam yang dimiliki Bali dan Jepang memiliki kemiripan, sehingga dapat terbangun kerjasama yang baik,” kata Jaya Negara.

Menurutnya, berbagai kemungkinan kerja sama yang diajukan oleh Jaya Negara antara lain di bidang penanganan sampah, transportasi publik dan pendidikan. Sehingga diharapkan mampu mendukung kemajuan bagi kedua kota.

“Potensi kerja sama di bidang pariwisata, budaya, smart city serta masalah penanganan dan pengelolaan sampah dapat terjalin antara Pemkot Denpasar dan Jepang,” jelasnya.

Jaya Negara menambahkan, masalah penanganan sampah saat ini menjadi fokus utama Pemerintah Kota Denpasar agar bisa diselesaikan. Sehingga mampu mewujudkan tata kelola sampah perkotaan yang efektif.

Di kesempatan yang sama, Konjen Jepang di Bali, Miyakawa Katsutoshi mengatakan bahwa selama ini memang sudah terjalin kerja sama yang baik antara Denpasar dan Jepang. Sehingga kerjasama yang telah terjalin tersebut diharapkan bisa ditingkatkan lagi.

Miyakawa Katsutoshi pada kesempatan yang sama mengapresiasi langkah Pemkot Denpasar yang telah berkenan menerima kunjungan dan berdiskusi untuk kemungkinan kerja sama kedua pihak.

“Permasalahan sampah harus dicarikan solusi bersama untuk kebaikan lingkungan kedepannya,” ujarnya.

Sebarkan Berita ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here