Pilkel Serentak 2020 Sudah Dekat, Proses DPT Masih Tercecer

Pemasangan baliho visi misi bakal calon dalam Pilkel di salah satu Desa di Gianyar.

GIANYAR, Berita Dewata – Menjelang Pemilihan Perbekel (Pilkel) serentak di Kabupaten Gianyar pada tanggal 19 Januari 2020, beberapa persiapanpun dilakukan. Salah satu ya adalah proses daftar pemilih tetap (DPT) yang masih tercecer, hal ini dikarenakan DPT pada Pileg dengan DPT pada Pilkel cukup berbeda. Hal ini dikarenakan terdapat beberapa DPT pada saat Pileg yang sudah meninggal dunia dan ada beberapa orang yang memenuhi usia sebagai DPT.

Hal ini diungkapkan oleh Kepala Bidang Bina Pemerintahan Desa Kabupaten Gianyar, I Wayan Gede Subaya, Rabu (8/1/2020). Subaya mengatakan proses DPT yang masih tercecer ini sampai dengan H-3 Pilkel.

“Kalau menggunakan DPT Pileg, itu ada yang berbeda dengan DPT Pilkel. Ini dikarenakan DPT pada Pileg ada beberapa yang meninggal serta ada beberapa orang yang usianya baru memenuhi syarat sebagai DPT,” ujarnya.

Dikatakan pula bahwa walaupun sebelumnya masyarakat sudah terdaftar sebagai DPT Pileg, akan tetapi diharuskan kembali untuk mendaftar sebagaai DPT Pilkel ini. “Kita tekankan agar masyarakat melakukan pendaftaraan ulang sebaagai DPT Pilkel ini, bila tidadak maka hak pilihnyya tidak bisa digunakan pada Pilkel kali ini,” ucapnya.

Unttuk masa kampanye, dijadwalkan sampai tanggal 15 Januari 2020. Akan tetapi beberapa desa dikatakan sudah selesai masa kampanye. “Beberapa desa sudah ada yang selesai masa kampanye,” katanya. TUR

Sebarkan Berita ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here