Perwakilan 17 Desa Adat Busungbiu Deklarasi Dukung Koster-Ace


BULELENG – Perwakilan dari 17 Bendesa Adat se-Kecamatan Busungbiu, Kabupaten Buleleng menggelar deklarasi dukungan kepada calon gubernur nomer urut 1, Wayan Koster dan Tjok Oka Artha Ardhana Sukawati (Koster-Ace) pada Sabtu, (12/3/2018). Sekitar 500 Krama Desa Adat hadir dalam tekad mendukung pasangan ‘Satu Jalur’.

Ketua DPC PDIP Buleleng, Putu Agus Suradnyana yang hadir dalam acara itu mengungkapkan, masyarakat tanpa tekanan dari pihak manapun menyatakan pilihannya kepada Koster-Ace.

“Masyarakat Buleleng punya semangat ‘jele melah nyama gelah’, kita wajib membantu mereka,” jelas Putu Agus Suradnyana.

‘Jele Melah Nyama Gelah’ menjadi ungkapan yang memiliki makna, betapapun kekurangan saudara sendiri, mereka menjadi bagian dari sebuah keluarga. Kedekatan tradisi, budaya hingga emosi daerah antar masyarakat juga masih kuat. Sehingga ada fanatisme tinggi untuk membela saudara.

“Seperti diketahui, Pak Wayan Koster berasal dari Desa Sambiran, Buleleng. Warga pasti mendukung Pak Wayan Koster melaju sebagai calon gubernur Bali periode 2018-2023,” ujar Agus Suradnyana.

Ratusan warga mengucapkan yel-yel salam ‘Satu Jalur’ yang menggema di lokasi deklarasi. Teriakan ‘Koster-Ace Menang’ juga riuh membakar semangat para pendukung cagub-cawagub nomer urut 1. RL/BD

Sebarkan Berita ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here