HUT Ke-37 SMP Negeri 2 Petang, Bupati Badung : Guru Bermutu Akan Menghasilkan Ribuan Orang-Orang Hebat

Bupati Nyoman Giri Prasta saat menghadiri HUT Ke-37 SMPN 2 Petang di Aula SMP Negeri 2 Petang, Kamis (2/5).

BADUNG, BERITADEWATA – Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta memberikan motivasi kuat sekaligus merasa bangga kepada para siswa-siswi dan tenaga pengajar di SMP Negeri 2 Petang karena memiliki program kegiatan yang inovatif memajukan dan menjadikan SMPN 2 Petang berprestasi.

Hal tersebut disampaikannya saat menghadiri HUT Ke-37 SMP Negeri 2 Petang dengan mengusung tema “Melalui HUT Ke-37 SMP Negeri 2 Petang, Kita Tingkatkan Kreativitas dan Prestasi” yang dirayakan bertepatan dengan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2024 bertempat di Aula SMPN 2 Petang, Kamis (2/5).

Pada kesempatan tersebut Bupati Giri Prasta, memberikan dana motivasi langsung kepada 33 anak siswa-siswi berprestasi akademik, Porsenijar dan Utsawa Dharma Gita dengan total Rp. 19,2 juta beserta bantuan partisipasi kegiatan HUT sebesar Rp.15 juta.

Bupati Nyoman Giri Prasta saat menghadiri HUT Ke-37 SMPN 2 Petang di Aula SMP Negeri 2 Petang, Kamis (2/5).

SMPN 2 Petang yang lahir dan berdiri pada tahun 1987 tersebut telah melahirkan banyak anak didik yang berprestasi baik dalam bidang akademik, olahraga maupun seni. “Sesuai dengan tema kita tingkatkan kreativitas dan prestasi, ini adalah merupakan sebuah gagasan yang luar biasa ke depan. Karena sekalipun ini ada di pedesaan, jauh dari perkotaan, tapi prestasi yang dibuat, yang dikaryakan oleh anak -anak didik yang ada di sini sangat luar biasa. Sudah barang tentu saya sebagai Bupati harus memberikan motivasi yang kuat untuk prestasi yang dicapai para siswa, termasuk juga dengan sarana dan prasarana yang ada di sekolah, baik itu laboratorium yang akan kita bangun tahun ini bersamaan dengan ruang keterampilan, begitu juga dengan ruang perpustakaan,” jelas Bupati Giri Prasta.

Pembangunan sarana dan prasarana pendidikan yang direncanakan tersebut akan dibangun lantai dua , sehingga sekolah memiliki sarana prasarana yang representatif dan memadai untuk menunjang aktivitas kegiatan belajar mengajar di SMPN 2 Petang.

“Dengan sarana prasarana yang memadai dan kualitas guru yang bagus sehingga akan menghasilkan anak didik yang bagus juga. Dengan tagline “Orang hebat hanya mampu menghasilkan beberapa karya bermutu, tetapi jika guru yang bermutu akan menghasilkan ribuan orang-orang hebat, salah satunya Giri Prasta,” ujarnya.

Selanjutnya Kepala Sekolah SMPN 2 Petang I Made Sugiarta menyampaikan bahwa tujuan dilaksanakan acara HUT Ke-37 ini sebagai mempererat rasa persatuan dan kesatuan antara warga, sekolah dan juga SD pendukung se-Desa Plaga. Dengan diselenggarakannya HUT yang bertepatan dengan Hardiknas karena mengingat tonggak-tonggak sejarah pendidikan untuk memulai meningkatkan kreativitas demi mencapai sebuah prestasi serta memberikan ruang untuk mengikuti workshop meningkatkan kompetensi menjadikan selalu siap berkompetisi baik di bidang akademik maupun non akademik.

“Kami keluarga besar SMPN 2 mengucapkan terima kasih kepada Bapak Bupati atas kehadiran dan perhatian yang diberikan, baik itu sarana prasarana dan juga dukungan motivasi kepada kami disini,” ucapnya.

Turut hadir Camat Petang AA. Ngurah Raka Sukaeling, Tripika Kecamatan Petang, Perwakilan Desa Petang, Perwakilan UPTD Dinas Pendidikan Kab. Badung di Kec. Petang, para pendidik SMA, SMP, SD se-Kec. Petang, Bendesa Adat se- Kec. Petang, Kelian Adat dan Dinas se-Desa Petang serta para siswa-siswi SMPN 2 Petang.

Sebarkan Berita ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here