Gubernur Hadiri Karya Mlaspas RS Pratama Nusa Penida

Gubernur Bali I Made Mangku Pastika didampingi Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta kunjungi Rumah Sakit Pratama

KLUNGKUNG – Gubernur Bali I Made Mangku Pastika dan Ayu Pastika didampingi Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta dan Ayu Suwirta menghadiri Karya Mlaspas, Caru Rsi Gana, lan Piodalan bertempat di Rumah Sakit Pratama Desa Ped, Kecamatan Nusa Penida, Jumat (3/11/2017). Rumah Sakit Pratama merupakan Rumah Sakit pertama di Nusa Penida yang mempunyai fasilitas 48 bed pasien. Rumah Sakit Pratama memiliki fokus pelayanan kesehatan ibu, anak, penyakit dalam dan bedah. Rumah Sakit Pratama sudah merekrut 112 Pegawai dari berbagai profesi dibidang kesehatan, diantaranya dokter umum, dokter gigi, apoteker dan tenaga medis maupun non medis yang lainnya.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Bali I Made Mangku Pastika melakukan peninjauan sarana dan prasarana yang terdapat di Rumah Sakit Pratama. Gubernur Bali I Made Pastika menyatakan Bangunan Rumah Sakit Pratama sangat bagus, begitu juga dengan peralatannya, hanya ada beberapa kekurangan saja. Gubernur Bali I Made Mangku Pastika mengharapkan bisa segera dilengkapi, sehingga pada saat diresmikan nanti Rumah Sakit Pratama bisa langsung beroperasi melayani penduduk di Nusa Penida.

Baca Juga :  Pelepasan Jalak Bali di Labuhan Lalang

Bupati Suwirta dalam menindaklanjuti hasil peninjauan, Pemerintah Daerah Kabupaten Klungkung melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Klungkung akan bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Provinsi untuk secepatnya melengkapi beberapa kekurangan tersebut. Bupati Suwirta berharap agar Rumah Sakit ini nantinya dapat bermanfaat bagi Penduduk Nusa Penida terutama bagi masyarakat yang membutuhkan penanganan darurat. Turut hadir dalam Karya tersebut, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bali dr. Ketut Suarjaya, MPPM, Kepala Dinas Kesehatan kabupaten Klungkung dr. Ni Made Adi Swapatni, Camat Nusa Penida I Gusti Agung Gede Putra Mahajaya, serta undangan terkait lainnya.

Sebarkan Berita ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here