Bandara Ngurah Rai sudah Layani 17 Rute Penerbangan Asing

Bandara Ngurah Rai sudah Layani 17 Rute Penerbangan Asing

BADUNG, BERITADEWATA – Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai – Bali sejak membuka penerbangan internasional telah melayani sebanyak 17 rute penerbangan sampai pertengahan Mei 2022. Rute terakhir atau terbaru adalah dari Perth Australia dan Singapura.

Penerbangan tersebut dilayani menggunakan maskapai AirAsia Indonesia yakni pada rute Denpasar – Singapura – Denpasar akan terbang reguler setiap hari dan Denpasar – Perth – Denpasar terbang 4 kali dalam seminggu atau pada hari Senin, Rabu, Jumat dan Minggu.

General Manager PT Angkasa Pura Ngurah Rai Herry A.Y Sikado mengatakan, penerbangan perdana AirAsia Indonesia rute Singapura dan Perth resmi mulai beroperasi pada tanggal 15 Mei 2022 menggunakan pesawat tipe Airbus 320, untuk rute Singapura – Denpasar tiba pukul 15.05 WITA mengangkut 160 penumpang sedangkan rute Perth – Denpasar mendarat mulus di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai – Bali pukul 23.50 WITA dengan jumlah penumpang yang diangkut 142 penumpang.

Baca Juga :  Petugas Kurang Tegas, Pasar Galiran Semrawut

“Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai – Bali pada tanggal 15 Mei 2022 kembali menerima tambahan rute sebagai pelengkap rute yang sudah ada sebelumnya yaitu dari dan ke Singapura dan Perth. Kedua rute ini dilayani menggunakan maskapai AirAsia Indonesia,” katanya.

Menurut Sikado, pihak Angkasa Pura Ngurah Rai menyambut baik langkah tersebut. Sebab saat ini sudah semakin banyak penerbangan yang masuk ke Bali. “Kami menyambut dengan antusias penerbangan ini dengan melakukan seremonial water salute, sebagai salah satu sambutan istimewa yang rutin kami lakukan setiap maskapai membuka rute penerbangan perdana atau setiap maskapai yang baru terbang ke Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai,” ujarnya.

Baca Juga :  Gubernur Bali Mendapat Penghargaan dari Mentri ESDM

Lebih lanjut Herry mengungkapkan, operasional penerbangan internasional terus meningkat. Dari data statistik penerbangan yang saat ini beroperasi sudah terdapat sebanyak 17 rute penerbangan dengan dilayani sebanyak 17 maskapai. Adapun jumlah rata-rata pada bulan Mei 2022 ini penumpang internasional sudah mencapai 6000 perharinya baik datang maupun berangkat.

“Dari data tersebut kami sebagai pengelola Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai – Bali terus berkomitmen memberikan layanan terbaik, utamanya dalam penerapan protokol kesehatan seiring terus bertambahnya jumlah penumpang yang dilayani, didukung dengan pelonggaran persyaratan penerbangan sesuai regulasi pemerintah. Kami harus menjaga kepercayaan ini, melalui penerapan aturan perjalanan sesuai yang dipersyaratkan pemerintah, sebagaimana kita ketahui Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai – Bali sebagi filter utama gerbang masuk menuju Pulau Dewata harus betul-betul kita jaga dengan baik,” ujarnya.

Sebarkan Berita ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here