PERADI Denpasar dan Polda Bali Gelar Vaksinansi Booster

Wakapolda Bali Brigjen Pol Drs. I Ketut Suardana, M.Si (4 dari kanan) Kasdam IX/Udayana Brigjen TNI Harfendi, SIP, M.Sc, (2 dari kanan) Kepala BPBD Provinsi Bali merangkap Plt. Kadis Kesehatan Provinsi Bali I Made Rentin (paling kiri), dan Ketua DPC Denpasar PERADI SAI Wayan Purwita, SH,.MH, CLA (3 dari kiri) di Inna Bali Veteran, Jumat (18/2/2022) pagi.

DENPASAR, Berita Dewata – Dewan Pimpinan Cabang Denpasar Perhimpunan Advokat Indonesia Suara Advokat Indonesia (DPC PERADI SAI) pimpinan I Wayan Purwita, SH, MH, CLA bekerja sama dengan Biddokes Polda Bali dan Dinas Kesehatan Provinsi Bali menggelar vaksinasi masal bagi anggota PERADI dan keluarganya serta masyarakat umum.

Vaksinasi ketiga atau vakisinasi booster ini dilakukan secara serentak di seluruh Polda di Indonesia dan dipantau langsung oleh Presiden Jokowi secara virtual dari Istana Bogor.

Acara yang digelar di Inna Bali Hotel Heritage Denpasar ini disaksikan langsung oleh Wakapolda Bali Brigjen Pol Drs. I Ketut Suardana, M.Si, Kasdam IX/Udayana Brigjen TNI Harfendi dan Kepala BPBD Bali sekaligus Plt Kadis Kesehatan Provinsi Bali I Made Rentin.

Wakapolda Bali Brigjen Pol I Ketut Suardana menilai, kegiatan vaksinasi booster kali ini menunjukkan bahwa kesadaran masyarakat Bali mengikuti vaksinasi sangat tinggi, mulai dari vaksinasi pertama, kedua dan ketiga.

Baca Juga :  Ketua KPU Denpasar Ajak Anak Muda, aktif dalam Pilwali Kota Denpasar 2020

“Tadi saya sudah koordinasi dengan Pak Rentin (Made Rentin, Kepala BPBD dan Plt Kadis Kesehatan-red) di Bali per hari rata-rata 14.000 orang mengikuti vaksinasi,” kata Brigjen Pol Ketut Suardana.

Terkait pengamanan Hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka 1944 dimana Pemerintah Daerah Bali dan Majelis Desa Adat (MDA) Bali mengizinakn warga banjar melaksanakan pawai ogoh-ogoh secara terbatas, Wakapolda Bali Brigjen Pol I Ketut Suardana mengatakan pihaknya akan berkoordinasi dengan Pemda Bali, MDA dan Satgas Penanggulangan Covid – 19 Daerah Bali untuk mengambil langkah pengaman terbaik.

“Nanti kita lihat perkembangan situasinya seperti apa. Pada prinsipnya kepolisian bersama pemerintah, baik dari TNI maupun Polri (akan mengawal-red) kegiatan masyarakat. Kita berkolaborasi dengan pecalang. Kita fokus pada apa kata Pak Presiden tadi, fokus pada vaksinasi, tetap fokus pada prokes,” sebut Ketut Suardana yang juga mantan Kapolres Jembrana dan Kapolres Gianyar ini.

Baca Juga :  Lintasarta Bantu Pemkab Badung Menuju Badung Smart City
Dari kiri: I Nengah Jimat, SH (Sekretaris DPC Denpasar PERADI SAI), I Wayan Purwita, S,MH, CLA (Ketua DPC Denpasar PERADI SAI) dan Made Dwi Dinaya, SH., MH (pengurus Pos Bantuan Hukum Bidang Tenaga Kerja DPC Denpasar PERADI SAI).

Pada kesempatan itu, Ketua DPC Denpasar PERADI SAI I Wayan Purwita mengatakan, tujuan vaksinasi booster masal ini adalah upaya nyata PERADI Denpasar untuk membantu pemerintah mengatasi pandemi Covid – 19.

Disebutkan, PERADI Denpasar adalah organisasi advokat yang pertama melaksanakan vaksinasi dan untuk booster ini juga PERADI Denpasar yang pertama melaksanakan. Sebab menurutnya, advokat dalam menjalankan tugasnya selalu berinteraksi dengan masyarakat sehingga perlu mendapat pelindungan maksimal agar terhindar dari Covid – 19.

“Saya sendiri adalah saksi dalam hal ini. Saya sudah booster sekitar 2 bulan lalu, keluarga kami kena (terpapar Covid – 19-red) tetapi karena saya sudah booster sehingga tidak kena. Ini kesaksian pribadi saya dan sekaligus menguatkan kita bahwa vaksinasi booster itu penting,” ujar Purwita.

Baca Juga :  Bersama Atasi Dampak Covid-19, BMPD Provinsi Bali Serahkan Bantuan APD dan Sebako Ke Pemkab Buleleng

Sekretaris DPC Denpasar PERADI SAI I Nengah Jimat, SH menambahkan, vaksinasi booster ini diikuti sebanyak 165 orang, yang merupakan anggota PERADI, para karyawan dari kantor advokat PERADI, keluarganya dan masyarakat umum.

“Kegiatan ini adalah bentuk pelayanan kami kepada masyarakat. Ke depan kami berharap kerja sama dengan Polda untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat dalam situasi pandemi ini sekaligus membantu program pemerintah mengatasi persoalan pandemi Covid – 19,” kata Nengah Jimat.

Sebarkan Berita ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here