Lepas Touring Jeepers BPK Bali, Sekda Apresiasi Peran Serta BPK di Program Bali Resik Sampah

Sekda Dewa Indra dan Kepala Perwakilan BPK Wilayah Bali secara bersama melakukan touring menuju Kawasan Tahura Mangrove, guna melakukan aksi Bali Resik Sampah Plastik

DENPASAR, Berita Dwata – Sekretaris Daerah Provinsi Bali Dewa Made Indra mengapresiasi pelaksanaan HUT ke 73 Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) yang untuk perwakilan Bali ditandai dengan Touring Jeep dilanjutkan aksi Bali Resik Sampah Plastik di Tahura, Ngurah Rai, Denpasar.

” Saya menyampaikan penghargaan sebesar-besarnya kepada jajaran BPK perwakilan Bali, atas komitmennya turut serta dalam program prioritas Provinsi Bali yakni bersih sampah, terutama sampah plastik,” Kata Sekda Dewa Indra seraya melepas peserta touring pecinta jeep (Jeepers) di Halaman Kantor BPK perwakilan Bali Minggu (12/1) pagi.

Sekda Dewa Indra menilai, keterlibatan BPK perwakilan Bali dalam program aksi bersih-bersih sampah ini menunjukkan baiknya hubungan antar instansi di provinsi Bali, tak peduli instansi lokal ataupun perwakilan pusat. ” Aksi bersih sampah merupakan salah satu program prioritas yang sedang digencarkan Pemprov Bali. Bersyukur sekali BPK di HUT-nya yang ke 73 tahun ini turut berkontribusi langsung dalam aksi yang sangat bermanfaat ini. Semoga kedepan sinergi kita dalam satu ‘ekosistem’ pemerintahan di Pulau Bali ini semakin baik dan kuat,” Harap birokrat asal Pemaron, Buleleng ini.

sementara itu Kepala BPK Perwakilan Bali Sri Haryoso Suliyanto mengaku touring jeep yang disusul aksi bersih-bersih sampah di Tahura Ngurah Rai, merupakan kegiatan yang dilakukan dengan melihat pentingnya menjaga kelestarian mangrove di kawasan tersebut. ” Terlebih kita ketahui pemerintah provinsi Bali sedamg gencar mengadakan Bali Resik Sampah Plastik, sehingga kita ingin ikut ambil bagian,” Tutur Sri Haryoso.

Dirinya juga menjelaskan, rangkaian HUT ke 73 BPK ini untuk kantor perwakilan Bali selain Tour komunitas Jeep (Jeepers), juga melaksanakan berbagai pertandingan olahraga yang turut mengundang peserta dari berbagai pihak. Puncaknya, pada 20 Januari mendatang dilaksnakan Upacara Peringatan dan Syukuran di Halaman Kantor BPK Perwakilan Bali.

Sekda Dewa Indra dan Kepala Perwakilan BPK Wilayah Bali secara bersama melakukan touring menuju Kawasan Tahura Mangrove, guna melakukan aksi Bali Resik Sampah Plastik

Selanjutnya, Sekda Dewa Indra dan Kepala Perwakilan BPK Wilayah Bali secara bersama melakukan touring menuju Kawasan Tahura Mangrove, guna melakukan aksi Bali Resik Sampah Plastik. Kegiatan tersebut selain diikuti oleh Kepala OPD di Lingkungan Pemerintah Provinsi Bali juga diikuti oleh para siswa/i SMA/SMK di Lingkungan Denpasar.

Sebarkan Berita ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here