JMSI Bangun Karakter Menulis Tingkat SMA dan Mahasiswa di Batam

Kegiatan ini adalah sebuah langkah awal untuk meningkatkan minat baca yang menjadi dasar dalam membuat tulisan

Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Kepri menggelar Pelatihan Jurnalistik Dasar Pelajar dan Mahasiswa, Selasa (16/05/2023).

BATAM, BERITADEWATA – Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Kepri menggelar Pelatihan Jurnalistik Dasar Pelajar dan Mahasiswa, Selasa (16/05/2023).

Pelatihan Jurnalistik Dasar bersama Siswa dan Mahasiswa dilaksanakan di Hotel King, Kota Batam yang diisi Pemateri dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kepri dan Aliansi Jurnalistik Indonesia (AJI) Batam.

Ketua JMSI Kepri Eddy Supriatna menjelaskan, kegiatan ini adalah sebuah langkah awal untuk meningkatkan minat baca yang menjadi dasar dalam membuat tulisan.

“Sehingga, calon-calon penulis kedepan dapat sudah memahami dan dapat mengerti tentang Jurnalis sebelum memulai tulisan,” ujarnya.

Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Kepri menggelar Pelatihan Jurnalistik Dasar Pelajar dan Mahasiswa, Selasa (16/05/2023).

Setelah kegiatan Pelatihan Dasar Jurnalistik ini selesai digelar, kedepannya akan dilanjutkan dengan belajar mengajar tentang jurnalistik ke sekolah-sekolah SMA.

Baca Juga :  Tanggapi Aksi Mahasiswa Pertanyakan Kredibilitas FSC, Delegasi Brazil Angkat Keseimbangan 3 Chambe

“Untuk agenda ini masih kita susun, sehingga saat pelaksanaannya dapat berjalan dengan baik,” tuturnya.

Dalam kegiatan Pelatihan Jurnalistik ini, selain mendapat materi dasar tentang sejarah pers, aspek hukum dan etika, teknik menulis dan menyunting berita, mencari dan wawancara serta lainnya, peserta mendapat materi tambahan dari Ketua Bawaslu Kepri Said Abdullah Dahlawi dan pihak Pertamina Port and Logistik

Materi dari kedua narasumber ini akan dipilih oleh para peserta untuk mengikuti perlombaan karya tulis yang akan dinilai oleh Sekjen JMSI Eko Pamuji, Ketua PWI Kepri Candra Ibrahim dan Ketua Aji Batam Friska Juanda.

Sebarkan Berita ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here