ITB STIKOM Bali Kembali Tampil Sebagai Green Campus Terbaik Bali Nusra Tahun 2023

Dr. Dadang Hermawan, Rektor ITB STIKOM Bali

DENPASAR, Berita Dewata – Performa STIKOM Bali dari awal hingga kini semakin melesat saja. Bagaimana tidak, sejak berdiri 10 Agustus 2002 silam, STIKOM Bali semakin dikenal dan berprestasi baik di kancah nasional hingga internasional. Terbukti setelah dinobatkan sebagai kampus terpopuler di tahun 2022, kini ITB STIKOM Bali kembali tampil sebagai green campus terbaik Bali Nusra tahun 2023.

UI GreenMetric sendiri merupakan salah satu program yang diinisiasi oleh Universitas Indonesia yang dikenal luas di dunia internasional sebagai pemeringkatan perguruan tinggi pertama di dunia yang menilai kapus yang ramah lingkungan pada semua universitas.

Dari hasil UI GreenMetric World University Rankings 2023 terdapat 1183 kampus dari 85 negara di dunia. Tercatat ITB STIKOM Bali menempati posisi ke 126 sebagai kampus Berkelanjutan Terbaik dan merupakan satu -satu nya Institut di wilayah Bali Nusra sebagai kampus institut Nomor 1 yang mendapatkan peringkat sebagai Green Campus Kampus ramah lingkungan Tahun 2023.

Rektor ITB STIKOM Bali Dr. Dadang Hermawan, didampingi I Made Sarjana, SE, MM Wakil Rektor Kerjasama & Inovasi dan Direktur Pemasaran dan Humas Dra. Ni made Astiti.,MM.Kom mengaku bangga dan mengucapkan terimaksih yang tulus atas pencapaian ini kepada segenap civitas akademika ITB Stikom Bali yg telah bersatu bersama2 membagun , menjaga dan peduli terhadap lingkungan kampus sehingga ITB Stikom Bali tampil sebagai Green Campus terbaik .

Melalui rilis yang diterima redaksi, Jum’at, 15 Desember 2023, Dr. Dadang Hemawan menyampaikan bahwa peringkat tersebut merupakan penghargaan kepada kampus yang telah menunjukan kesungguhannya dalam pengelolaan lingkungan,

“ITB STIKOM Bali akan terus mengembangkan inovasi salah satunya adalah operasional kampus menrerapkan teknologi ramah lingkungan seperti motor listrik, lampu-lampu dengan hemat energy, penghematan air dan Listrik, pengelolaan sampah dan tentunya terus melakukan kegiatan-kegiatan inovatif inovasi dan perubahan masif untuk mendukung terwujudnya green campus,’ ungkap Dadang Hemawan.

Dra. Ni Made Astiti juga menambahkan dengan adanya pemeringkatan ini dapat membantu mewujudkan ITB STIKOM Bali menjadi kampus yang ramah lingkungan secara berkelanjutan, tentunya kita perlu bersinergi dengan seluruh civitas akademika ITB STIKOM Bali” untuk mewujudkannya .

Ditemui di ruang kerjanya Wakil Rektor III Made Sarjana berharap Ranking Green Metric World University dijadikan sebagai tonggak penting dalam menginspirasi dan mendorong kampus-kampus di Bali melakukan langhkah aksi yang nyata dan berkelanjutan untuk mendukung program Green Tourism menuju Bali yg Green and Clean
“Kami berharap gerakan ini dapat menjadi pionir dalam menciptakan dunia yang lebih hijau untuk kita wariskan pada generasi mendatang.” Tutupnya.

Sebarkan Berita ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here