Capres X Dilempari Warga di Lapangan Renon

Capres X Dilempari Warga di Lapangan Renon

Denpasar, Beritadewata.com – Polda Bali menggelar apel pasukan Sispamkota di Lapangan Renon Denpasar, Selasa (19/3). Gelar pasukan dilakukan dalam rangka pengamanan Pemilu 2019. Seluruh personel Polda Bali yang terlibat Operasi Mantap Brata Agung melaksanakan latihan peningkatan kemampuan Sispamkota.

Latihan sispamkota kali ini memperagakan salah satu calon presiden (Capres) melaksanakan kampanye di wilayah Bali tepatnya di lapangan Niti Mandala Renon, yang dihadiri oleh ribuan masa pendukungnya.

Polda Bali menggelar apel pasukan Sispamkota di Lapangan Renon Denpasar, Selasa (19/3).

Saat Capres sedang melakukan orasi, ada masa yang tersinggung dengan kata-kata yang disampaikan sehingga mengakibatkan keributan dan pelemparan kearah Capres. Akibat dari pelemparan tersebut Capres tersebut segera diamankan oleh pihak Kepolisian.

Selain itu petugas juga berhasil mengamankan dua pelaku yang melakukan pelemparan ke arah Capres ke Pos Pol Renon. Karena masa tidak terima temannya ditangkap, masa melakukan unjuk rasa ke Pos Pol Renon dengan tuntutan temannya segera dibebaskan.

Baca Juga :  KTT G20, Telkomsel Hadirkan Kemudahan Akses untuk Produk & Layanan Digital Unggulan

Adanya kejadian tersebut Polda Bali segera melakukan pengamanan dengan menerjunkan pasukan Dalmas Awal, K9, Dalmas Lanjut dan PHH Brimob, untuk membubarkan para pengunjuk rasa, sampai dengan pengunjuk rasa membubarkan diri.

Dir Sabhara Polda Bali Kombes Pol. I Wayan Pinatih selaku Kaopsda Operasi Mantap Brata Agung 2018 saat dimintai keterangan usai pelaksanaan latihan, bahwa latihan ini bertujuan untuk memantapkan dan menyiapkan kemampuan personel Polda Bali saat melaksanakan tugas jika terjadi unjuk rasa dalam Pemilu 2019.

“Karena keamanan, ketertiban dan kelancaran Pemilu 2019 menjadi tanggung jawab kita bersama,” tutupnya. Ia menyampaikan saat Pemilu nanti, seluruh personil akan melakukan pengamanan di seluruh Bali.

Polda Bali akan melakukan pengamanan terutama tempat-tempat yang dianggap rawan. Ada pun kekuatan yang akan dikerahkan adalah seluruh kekuatan dan sumber daya yang ada.

Sebarkan Berita ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here