Personel Sabhara Dituntut Kuasai Kemampuan Analisa Bahasa Tubuh

Kapolres Klungkung AKBP FX Arendra Wahyudi melatih dan mengingatkan personelnya tentang kesiapsiagaan dan kesigapan pada saat melaksanakan tugas

Beritadewata.com, Klungkung – Kepala Kepolisian Resor Klungkung, Bali, Ajun Komisaris Besar Polisi FX Arendra Wahyudi, di sela waktu luangnya dipergunakan untuk melatih dan mengingatkan personelnya tentang kesiapsiagaan dan kesigapan pada saat melaksanakan tugas.

“Kegiatan pelatihan SOP Pemeriksaan orang ini bertujuan untuk meningkatkan kewaspadaan personel dalam mencegah dan menghadapi ancaman yang ditimbulkan dari orang yang berniat untuk menciptakan gangguan kamtibmas di lingkungan Markas komando.” Wahyudi di Klungkung, Selasa, 18 April 2017.

Dijelaskan, bagaimana seorang personel Sabhara secara prosedural menerapkan SOP Pemeriksaan orang, yang di awali dengan memperhatikan bahasa tubuh serta factor lainnya, kemampuan analisa Bahasa tubuh yang di dukung dengan penerapan “ buddy system “ seorang petugas Sabhara harus mampu dengan segera mengambil keputusan secara cepat dan tepat dengan memperhatikan resiko keamanan dan keselamatan petugas.

Baca Juga :  Menko Marves Ajak Dubes Transplantasi Terumbu Karang

Kegiatan ini di laksanakan secara rutin dan bersifat diskusi, dengan mengangkat beberapa fenomena atau isu terkait upaya penyerangan terhadap petugas Polri maupun Markas Komando yang terjadi akhir akhir ini. “Diharapkan bisa meningkatkan kemampuan individu dan team work personel Polres Klungkung khususnya dalam melaksanakan pengamanan diri dan Markas komando.” Pungkasnya.

Sebarkan Berita ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here