Perkuat Sinergi, Taspen Tunjuk Direktur Bank Mantap

Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS LB)

Kuta – PT Bank Mandiri Taspen Pos (Bank Mantap) pada hari ini melaksanakan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS LB) memutuskan untuk menetapkan Iwan Soeroto sebagai Direktur menggantikan posisi dijabat oleh Ihwan Sutardiyanta yang bertugas sebagai Direktur di PT Pos Indonesia. Sebelumnya, Soeroto adalah Sekretaris Perusahaan PT Taspen (Persero).

Penunjukan Direktur dari Taspen merupakan perwujudan sinergi BUMN antara Bank Mandiri dan Taspen sebagai perusahaan induk serta serta sebagai langkah strategis untuk memperkuat kolaborasi Bank Mantap dengan perusahaan induk. Pada salah satu agenda utama RUPS LB juga menyetujui dan mengesahkan penyertaan modal perusahaan induk serta perubahan nama perusahaan dari sebelumnya PT Bank Mandiri Taspen Pos menjadi PT Bank Mandiri Taspen.

Baca Juga :  Made Sudarsana Caleg DPRD II Buleleng Dapil IV Seririt- Gerokgak Mengucapkan Selamat Hari Raya Galungan & Kuningan

Menurut Direktur Utama Bank Mantap Josephus K. Triprakoso, pemilik saham akan digunakan (owner) telah menyetorkan modal kepada Bank Mantap yang perseroan untuk ekspansi bisnis, khususnya untuk infrastruktur digital pada tahun 2018.

“Bank Mandiri telah menyetorkan sebesar Rp 119 miliar dan Taspen Rp 81 miliar sesuai kebutuhan modal perseroan sebesar Rp 200 miliar salah satunya untuk memperkuat layanan digital Bank Mantap tahun 2018 seperti mobile banking dan lain-lain. Dalam RUPS LB juga menyetujui perubahan nama perusahaan yang disesuaikan dengan pemilik saham saat ini yaitu Bank Mandiri dan Taspen. Perseroan akan melakukan salah satu perubahan materi branding yaitu logo akan tetapi kita tidak merubah nickname perusahaan yaitu Bank Mantap yang sudah akrab dengan public,” ungkap Jos, Senin (9/10) di Bali.

Baca Juga :  BPJS Kesehatan dan Pemkot Denpasar Siapkan Mal Pelayanan Publik

Susunan pengurus perseroan sebagai berikut:
Dewan Komisaris :
1. Komisaris Utama : Abdul Rachaman
2. Komisaris : Agus Haryanto
3. Komisaris : Edhi Chrystanto
4. Komisaris Independen : Sukonyanto Saputro
5. Komisaris Independen : Wayan Deko Ardjana

Direksi :
1. Direktur Utama : Josephus Koernianto Triprakoso
2. Direktur : Paulus Endra Suyatna
3. Direktur : Nurkholis Wahyudi
4. Direktur : Ida Ayu Kade Karuni
5. Direktur : Muhamad Gumilang
6. Direktur : Iwan Soeroto*)
* )efektif setelah dinyatakan fit & proper oleh OJK

Sebarkan Berita ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here