Meriahkan Jalan Sehat KAHMI, BPJS Kesehatan Pamer Aplikasi Mobile JKN

Meriahkan Jalan Sehat KAHMI, BPJS Kesehatan Pamer Aplikasi Mobile JKN

Denpasar – BPJS Kesehatan Cabang Denpasar turut meramaikan Kegiatan Jalan Sehat Nasional (JSN) di Bali yang digelar Keluarga besar Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI), Minggu (15/04). Sejak pagi, sisi timur Lapangan Niti Mandala Renon Denpasar sudah disesaki ribuan peserta JSN dari seluruh Indonesia.

Tidak hanya itu, peserta JSN juga datang dari luar negeri seperti Malaysia dan Amerika Serikat. dalam kesempatan ini disisipkan juga sosialiasi aplikasi mobile JKN melalui kegiatan layanan Mobile Customer Service (MCS), event yang bersamaan dengan Car Free Day ini mendapat antusiasme warga yang mendatangi lokasi kegiatan.

Mobile Customer Service merupakan bentuk layanan kepada peserta yang mengedepankan prinsip “jemput bola” dengan menggunakan mobil khusus yang telah disediakan oleh BPJS Kesehatan. Upaya menjemput bola ini bertujuan untuk memberikan kemudahan bagi peserta dalam mengakses informasi demi meningkatkan pemahaman terhadap program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) dan kemudahan dalam mendaftarkan dirinya beserta anggota keluarganya sebagai peserta program JKN-KIS.

Melalui kesempatan akbar kegiatan JSN ini BPJS Kesehatan Cabang Denpasar turut mengambil bagian dengan melibatkan seluruh karyawannya untuk ikut memeriahkan sekaligus mempromosikan informasi terbaru seputar program JKN-KIS, salah satunya yakni aplikasi Mobile JKN.

&ldquo Sambil berolahraga, disini kita hadir untuk mempermudah masyarakat dalam mengakses informasi demi meningkatkan pemahaman terhadap program JKN-KIS dan memudahkan dalam mendaftarkan dirinya beserta anggota keluarganya sebagai peserta program JKN-KIS melalui aplikasi Mobile JKN,” tutur Kepala BPJS Kesehatan Cabang Denpasar Parasamya Dewi Cipta.

Aplikasi Mobile JKN merupakan terobosan baru untuk memudahkan peserta mendapatkan layanan layaknya di kantor BPJS Kesehatan. Cukup men-download aplikasi tersebut di play store atau app store, peserta dapat melakukan pendaftaran, update data, dan kartu elektronik berupa KIS Digital.

Selain itu terdapat beberapa channel pendaftaran yang dapat diakses oleh masyarakat tanpa harus datang ke Kantor Cabang BPJS Kesehatan, seperti BPJS Kesehatan Care Center 1500 400, website BPJS Kesehatan dan dropbox di Kantor Kelurahan diwilayah Kota Denpasar.

“Semoga kegiatan Mobile Customer Service ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk turut serta dalam menyukseskan program JKN-KIS sehingga kesinambungan program ini selalu terjaga,” kata Pasaramya.

Dalam kegiatan tersebut turut juga berpartisipasi pejabat di provinsi Bali seperti Gubernur Bali, Made Mangku Pastika, Kapolda Bali serta Pangdam IX Udayana serta beberapa tokoh senior KAHMI lainnya seperti Akbar Tanjung.

Sebarkan Berita ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here