Favehotel Sunset Seminyak Tawarkan Paket Nyepi Simple dan Tradisional

Beritadewata.com, Kuta – Masuk Bulan Maret 2017, hotel di Bali banyak menawarkan dan menyediakan paket Nyepi, diperuntukan wisatawan mancanegara dan wisatawan domestik yang sengaja datang untuk mengetahui perayaan Nyepi di Bali. Tahun ini, Nyepi jatuh pada tanggal 28 Maret 2017.

Perayaan Hari Raya Nyepi menjadi menarik, karena berbeda dengan beberapa budaya lainnya di dunia yang merayakan Tahun baru dengan kemeriahan dinamis dan bertabur cahaya. Hari Raya Nyepi, bermakna “tetap hening” Hotel diminta untuk menutupi jendela, semua toko tutup!

Tidak ada cahaya atau lilin dinyalakan di rumah-rumah, tidak ada mobil, motor dan orang lalu-lalang di jalan. Benar-benar pengalaman berbeda, tidak hanya bagi penduduk Bali tapi juga pengunjung dan wisatawan yang berada di Bali selama hari Raya Nyepi. Hal ini menjadi peluang tersediri bagi pelaku usaha perhotelan.

Diantaranya, Favehotel Sunset Seminyak menawarkan paket menginap mulai dari Rp 900.000 nett per kamar per malam. Paket tersebut sudah termasuk sarapan untuk dua orang, makan siang dan makan malam.

Baca Juga :  Jaring Nasabah LPD Bali, Bank Mantab Hadiahi Mobil untuk LPD Jero Kuta

“Untuk hari raya nyepi sendiri itu dimulai dari malam pengrupukan biasanya digelar berbagai kegiatan keagamaan, dan ada tradisi khusus dari masyarakat Bali. Ada kegiatan pawai ogoh – ogoh, yang biasanya kita tonton bersama dijalan – jalan area tertentu.” Ungkap Maria Renya Rosalin RG selaku Hotel Manager Favehotel Sunset Seminyak, ditemui tim Berita Dewata, Senin, 6 Maret 2017.

Maria Renya Rosalin RG selaku Hotel Manager Favehotel Sunset Seminyak

Menurutnya, Khusus untuk kegiatan Hari Raya Nyepi sendiri, dimulai dari jam 06.30 WITA, Favehotel Sunset Seminyak meyiapkan berbagai games simple untuk anak – anak seperti kegiatan menggambar.  Untuk orang dewasa disiapkan peralatan main catur, monopoli ular tangga dan sebagainya.

“Belajar dari tahun tahun sebelumnya, untuk movie night itu kita mulai agak sore sampai dengan malam, biasanya banyak tamu yang suka nonton movie seperti di XXI  dan kita setup di meeting room kita,  yaitu di Sandat dan Jepun Meeting Room.” Jelasnya. Ia mengatakan, pihak hotel punya cara tersendiri, untuk mengatasi agar setiap kegiatan di dalam hotel tidak menggangu kesucian dalam perayaan Hari Raya Nepi.

Baca Juga :  Dukung Perkembangan Teknologi, Kovee VR Entertaiment & Edu-Tech Hadir di Bali

“Untuk tahun ini, kita memiliki konsep simpel dan tradisional, untuk staf hotel menggunakan Adat Madya. Kemudian untuk games nya lebih ke interaktif antara anak – anak dengan orang dewasa. Untuk movie nightnya yang kita pilih adalah film – film box office untuk yang indonesia dan luar negeri.” Terangnya.

Pihaknya berharap, kegiatan di dalam hotel bisa berjalan dengan lancar dan stabil. Tamu tidak ada yang komplain di kamar atau di restoran.” kami berharap, semua berjalan lancar dan yang jelas semua dengan kondisi yang stabil tidak terlalu gaduh karna nyepi identik dengan hening dan juga dengan tidak terlalu ribut,” imbuhnya.

Promo Paket Nyepi favehotel Sunset Seminyak

Sementara itu Sales Manager, Agung Sinatrio, menjelaskan Favehotel Sunset Seminyak  bersertifikasi bintang 2 tetapi untuk segi fasilitas bisa menyaingi bintang 3. Karena dari segi breakfast yang dimiliki Favehotel Sunset Seminyak, “full breakfast dan menunya juga tidak kalah lengkap dengan bintang 3,” jelasnya.

Baca Juga :  Jumlah Kunjungan Wisata ke Indonesia Tahun 2018 tidak Mencapai Target

Favehotel Sunset Seminyak  dilengkapi fasilitas spa,  punya area yang cukup luas dan mini market yang buka sampai jam 12 malam. Untuk kamarnya sendiri luasnya yang standar itu 22 m2, dan untuk tipe kamar yang lainnya cukup luas itu 27m2. Favehotel Sunset Seminyak  dilengkapi fasilitas kolam renang  yang cukup luas dibanding hotel sekelasnya.

Untuk promosi paket Nyepi Favehotel Sunset Seminyak, melakukan 2 cara yaitu online dan offline. “Kalau untuk online kita mempromosikan di sosial media dan website kami, di favehotel.com. Untuk di offlinenya sendiri kita mempromosikan baik di Travel Agent di EO (event organizer.” Pungkasnya.

Untuk pemesanan bisa melalui telepon : 03614741111 atau Email ke reservasi di : sunsetseminyakinfo@favehotel.com.

Sebarkan Berita ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here