Semeton KDR Gelar Upacara Bersama di Bendesa Manik Mas Petemon

BULELENG – Puluhan krama dadia Bendesa Manik Mas Desa Petemon berkumpul guna mengelar upacara Anggar Kasih Perangbakat pada Selasa 28/8 di Dusun Panaraga. Upacara yang digelar tersebut mengundang Made Doni Riana, S.H selaku Ketua Pasemetonan KDR Buleleng.

Kedatangan Made Doni Riana disambut antusias oleh kerama adat yang berjumlah puluhan jiwa tersebut, menurut Komang Purna selaku ketua dadia yang juga anggota pasemetonan KDR menuturkan kepada Beritadewata.com terkait kedatangan Pengacara handal tersebut.

”Ya kita undang pak Doni atas dasar menyame braya. Beliau telah banyak membantu kami seperti dalam bentuk penyelesaian hukum, dan tadi diberikan pencerahan lagi kekerama agar kedepanya lebih baik dan lebih tersambung kekeluargaanya. Jumlah kerama dadia disini masih sedikit, untuk pembangunan sih masih banyak pelinggih yang perlu diperbaiki seperti bangunan balai gong,” jelas Komang Purna.

Kendati telah banyak memberikan pengarahan kepada kerama dadia Bendesa Manik Mas, Doni juga telah banyak diundang oleh para pasemetonan KDR di Bueleng, ketika dikonfirmasi Doni menyebutkan “Kita berterima kasih kepada masyarakat atau dadia yang telah mengundang selama ini seperti Dadia Manik Mas disini yang setia menjaga tali persaudaraan pasemetonan KDR. Walaupun sedikit kekurangan kita tetap menjali silahturami agar kedepanya terus menyambung,” papar Doni Riana.

Imbuh Doni, dengan prinsip menyama braya kita bangun sumberdaya manyarakat yang selama ini kian menyusut tali persaudaraannya. Tersepas daripada itu pesemetonan KDR juga membangun menset masyarakat agar lepas dari pergaulan bebas seperti maraknya penggunaan Narkoba dimasyarakat itu sendiri.

Sebarkan Berita ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here