Suara 01 Terbanyak, Pemungutan Suara di TPS 042 Lancar

Tempat Pemungutan Suara (TPS) 042 berjalan dengan lancar

DENPASAR, BeritaDewata – Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) 042 banjar Robokan Desa Padangsambian Kaja, Denpasar Barat, Nyoman Miana mengatakan proses pemungutan suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 042 berjalan dengan lancar. Dibuka, mulai dari pukul 07:00 pagi, diawali dengan pengucapan sumpah dan janji dari seluruh petugas, dilanjutkan membuka kotak suara dan menghitung perlengkapan.

Dari jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) di TPS 042 berjulah 286, untuk surat suaranya sebanyak 286 ditambah dua persen yaitu 292, adapun Daftar Pemilih Khusus (DPK) hanya sekitar 3-4 orang tidak banyak. “Selama pelaksanaan dari pagi berjalan lancar tidak kurang suatu apapun,” ujar Miana, ditemui di lokasi, Rabu, 17 April 2019.

Menurutnya, sebelum dilakukan pemungutam suara pihaknya telah memberikan paparan kepada masyarakat tata cara pencoblosan. “Mengacu pada pendaftaran untuk pemunggutan suara bahwa pendaftaran pemilih mulai dari jam 07.00 sampai jam 01.00 kalau sudah lewat dari jam 1 kami tidak layanani,” jelasnya.

Sebenarnya di banjar robokan terdiri dari 7 TPS, 3 bertempat di banjar robokan dan 4 bertempat di sekolah Tunas Daud. “Kami baru merasakan pemilihan presiden dan legislatif dijadikan satu, kami masih merasakan belum bisa berkomentar, Saya yakin yang legislatornya sudah mempertibangkan dan kami tingal melakasanakannya.” Jelasnya.

Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) 042 banjar Robokan Desa Padangsambian Kaja, Denpasar Barat, Nyoman Miana

Dari pantauan beritadewata antusias masyarakat yang ingin memberikan hak suaranya sangat luar biasa. Karena TPS 042 berdampingan dengan TPS 017 dan 018 jadi kelihatan ramai dan TPS di padati oleh warga yang sudah terdata di DPT maupun warga yang menggunakan jalu DPK turut berbondong-bondong memenuhi Banjar Robokan.

Menariknya, beberapa DPT yang tiap tahunnya mendapatkan pangilan untuk mencoblos, tahun ini tidak mendapatkan pangilan dari KPPS. Salah satunya Musdalifah, dirinya mengaku baru tahun ini tidak memdapatkan panggilan untuk melakukan pencoblosan. Karena sudah biasa dan tiap tahunnya nyoblos di Banjar Robokan makanya datang langsung ke TPS.

“Baru tahun ini saya sekeluarga tidak mendapat pangilan untuk melakukan pencoblisan, jadi tadi langsung datang ke Banjar karena tiap tahunnya saya melakukan pencbolsan disini. Tadi sempat was was takut nggak dapet kertas suara. Tetapi akhirnya dapat. Kedepan saya berharap KPU lebih gencar melakukan sosialisasi dan pendataan,” harapnya.

Dari hasil perhitungan suara, khusus untuk pemilihan Oresiden. Di Denpasar Barat TPS 043 adalah 164 suara untuk 01 dan 12 suara untuk 02. Surat suara tidak sah di ketahui ada satu suara.

Sebarkan Berita ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here