Sembilan Tim Kreatif Sulap Dermaga Lovina, Ini Hasilnya

Sembilan Tim Kreatif Sulap Dermaga Lovina, Ini Hasilnya

Buleleng – Sembilan Tim kreatif yang di komandoi Sueca alias Tapak bersama Bedol warga desa Kalibukbuk, Kecamatan Buleleng, Bali. Kini mulai menggebrak obyek wisata Lovina yang belakangan ini terbilang tidur, berbagai kawasan lovina yang dulunya terbengkalai tanpa ada kepastian pengelolaan seperti Dermaga Jetty, kini disulap habis-habisan oleh sembilan tim kreatif dari warga Lovina desa Kalibukbuk sendiri.

Sembilan Tim Kreatif Lovina diantaranya Gede Edi Gumiarta alias Bedol, Komang Suliana ,Regen Ariawan, Ketut Arik Adnyana, Komang Budiarta, Komang Yuda, Agung Jona Andika, Putu Ariawan, Blejon. Selama seminggu mereka bekerjasama melakujan penataan, sampai harus bermalam di lokasi. Keinginan mereka, satu membangkitkan kembali Lovina yang selama ini terbilang masih tidur.

Baca Juga :  Lovina Dikunjungi Wisatawan Asing Kapal Berbendera Malta

Menariknya ide kreatif ini sangat didukung oleh seluruh masyarakat Lovina dan beberapa wisatawan yang sedang berlibur, menurut Bedol dan Tapak menyebutkan kreatifitas ini bukan saja saat Lovina Festival saja bahkan hal ini akan terus dikembangkan guna memajukan pariwisata Lovina.

“Kami buat tempat selfi untuk anak-anak muda Buleleng yang selama ini mereka kedermaga gelap-gelapan. Nah kami tidak mau mereka disaat foto didermaga gelap gelapan dan menghindari hal-hal yang tidak diinginkan juga. Hal ini akan terus kami buat bersama tim,” ujar Edi Gumiarta alias Bedol, ditemui dilokasi merias Dermaga (13/9/2017).

Terkait dengan anggaran pembiayaan tempat Wisata foto selfi di Dermaga Lovina ia menyebutkan, hal ini didonator oleh pengelola Lovina dan adat Kalibukbuk serta beberapa para Guide Lovina.

Baca Juga :  Suardipa: Status Awas Gunung Agung, Pariwisata Menjerit

Ditempat terpisah Kepala Dinas Pariwisata kabupaten Buleleng Nyoman Sutrisna sangat menanggapi positif atas kreatifitas anak muda Lovina. “Kami salut kepada anak muda Lovina yang banyak mempunyai ide-ide kreatif, mudah-muhan apa yang dilakukan anak muda lovina ini nantinya bisa mengangkat nama baik Lovina. Kita tetap berikan suport kegiatan mereka.” Ujar Nyoman Sutrisna

Sebarkan Berita ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here