Resmi Buka Rakernas FKPT, Boy Rafli Amar: Terorisme, Kejahatan Melawan Nilai Kemanusiaan

Acara Rakernas IX, Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT), di Kota Batu (14/2/2022)

JATIM, Berita Dewata – Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) RI, Komjen Pol. Boy Rafli Amar, secara resmi membuka Rakernas IX, Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT), di Kota Batu, Senin (14/2/2022).

Sebanyak 275 Pengurus FKPT Provinsi se-Indonesia mengikuti kegiatan yang berlangsung tanggal 13 sampai dengan 16 Februari ini. Dalam sambutannya, Kepala BNPT RI, Komjen Pol. Boy Rafli Amar mengatakan, terorisme adalah kejahatan melawan nilai-nilai kemanusiaan, kejahatan yang merendahkan martabat manusia, serta bertentangan dengan nilai agama.

Menurutnya, tidak ada tempat bagi teroris untuk melakukan kekerasan ekstrem terhadap sesama warga negara, maupun terhadap negara.

Oleh karena itu, FKPT selaku mitra BNPT memiliki peran penting untuk melakukan pencegahan. Apalagi FKPT terdiri dari unsur pentahelix, mulai dari Pemerintah, Masyarakat, Dunia Usaha, Akademisi dan Media, sehingga potensial dalam melakukan berbagai upaya pencegahan radikalisme.

Baca Juga :  Rem Blong, Truk Terguling di Jalan Gitgit Buleleng

Pada kesempatan ini juga, Kepala BNPT RI melantik secara simbolis pengurus FKPT Bali, diataranya I Gusti Agung Ngurah Sudarsana S.H., M.H. sebagai Ketua FKPT Bali, Anak Agung Ngurah Ketut Suweda, M.Si. sebagai Sekretaris dan Drs. KH. Masrur Makmur La Tanro, M.Pd.I. sebagai Bendahara.

Sementara itu, juga dilantik beberapa bidang yang menjadi bagian dalam kepengurusan FKPT Bali, yakni Drs. H. Arid Mulakmal, M.Hum. dilantik menjadi Ketua Bidang Agama, Sosial dan Budaya, Selvina Hamid Tiolung sebagai Ketua Bidang Media Masa Hukum dan Humas, I Nyoman Suparta, S.H., M.H. sebagai Ketua Bidang Pemuda dan Pendidikan, Dr. I Gusti Ayu Putri Kartika, S,H., M.H., sebagai Ketua Bidang Perempuan dan Anak, serta Andi Udin Saransi, S.TP ., M.Pt. sebagai Ketua Bidang Pengkajian dan Penelitian.

Sebarkan Berita ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here