Na’as, Dam Truk VS Yamaha Jupiter, “Kaki Putus Bersimbah Darah”

Kecelakaan Dam Truk VS Yamaha Jupiter

BeritaDewata.com, Buleleng – Situasi sempat carut marut di  Singaraja-Bungkulan Km12, Dusun Seme Desa Bungkulan Kecamatan Sawan, Kabupaten Buleleng pada jumat (26/5/2017) sekitar pukul 14:00 Wita. Jalanan sempat macet disebabkan ada kecelakaan yang menyebabkan korban jiwa.

Puluh warga menyaksikan kejadian Naas yang dialami pengendara sepeda motor Yamaha  Jupiter DK 3591 UX  yang dikendarai oleh Wayan Kira (69) warga Banjar Dinas Wanasari, Sangalangit kecamatan  Gerokgak dengan kaki putus tergeletak ditengah jalan dan bersimbah darah.

Diduga peristiwa tersebut disebabkan oleh Dam Truk DK 9537 UK yang dikemudikan oleh Komang Juli Artana (41) alamat Jalan Ahmad Yani Gang Rama Dewa VI/7  Kelurahan Banyuasri, Singaraja. Pengendara sepeda motor Wayan Kira, mengalami luka putus di lutut pada kaki bagian kanan, luka robek di jari tengah kanan.

Baca Juga :  Dewa Indra : Saya Menunggu Hasil Pendalaman dan Pemeriksaan yang Dilakukan Inspektorat

Korban Wayan Kira, sempat dilarikan ke Rumah Sakit Kertha Usada untuk mendapatkan perwatan, sekitar sekitar pukul 16:00 Wita sampai di Rumah Sakit, Korban yang banyak meneluarkan darah, diketahui sudah meninggal dunia.

Peristiwa itu bermula dari mobil Dam Truk DK 9537 UK datang dari arah barat menuju timur, sedangkan sepeda motor Yamaha Jupiter DK 3591 UX  yang dikendarai wayan Kira datang dari arah berlawanan. Saat berpapasan, sepeda motor yang dikendarai Wayan Kira terlalu mengambil haluan ke kanan sehingga menabrak Bak Truk pada bagian kanan hingga kejadian tersebut tak bisa dihindarkan lagi.

Wayan Kira terpental ke kiri jalan sedangkan kakinya  yang putus terseret ke timur dibelakang Truk. Puluhan warga yang menyaksikan kejadian tersebut berlarian menolong korban yang tergeletak ditengah jalan dan menghentikan truk Yang dikemudikan Juli Artana.

Baca Juga :  Tiga Pelaku Pengedar Mushroom Dibekuk

Unit Lantas Polsek Sawan yang menerima laporan kejadian segera melakukan olah TKP ke lokasi dan mengamankan sopir beserta mencari saksi – saksi terkait kejadian tersebut, korban yang tergeletak tak sadarkan diri dilarikan Unit Lantas Polsek Sawan ke RS Kertha Usadha. Arus lalu lintas yang awalnya macet beberapa jam akibat kejadian Dam Truk Vs Yamaha Jupiter  itu kembali berjalan Normal.

Sejumlah keluarga yang datang ke rumah sakit pada pukul 18:00 untuk melihat korban menangis histeris, setelah mendapati tubuh Wayan Kira dengan kondisi luka mengenaskan sudah tidak bernyawa.

“Untuk penanganan medis korban sempet dilarikan kerumah sakit, namun nyawanya tak tertolong lantaran mengalami pendarahan yang cukup keras. Korban meninggal sekitar pukul 16:15 Wita. Sopir Truk masih dalam pemeriksaan dan penanganan kasusnya sesuai prosudur sampai tuntas,” ujar Kapolsek Sawan AKP I Made Derawi, SH. saat dikonfirmasi di Buleleng, Jumat 26 Mei 2017.

Baca Juga :  Koster Tolak Pengembangan Pariwisata Ramah Muslim

Made Derawi juga menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat khususnya di wilayah hukum Polsek Sawan agar selalu berhati-hati dan tetap kosentrasi saat membawa kendaraannya, “selalu mentaati peraturan berlalu lintas dijalan.” Tutupnya.

Sebarkan Berita ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here