Satu Tahun ISTNUBA, Miftachur Rohman: Bersama ISTNUBA Kita Jaga Toleransi dan Kebinekaan

DENPASAR, Berita Dewata – Institut Sains dan Teknologi Nahdlatul Ulama Bali (ISTNUBA) Provinsi Bali hari ini, Jum’at 21 Agustus 2020 merayakan hari jadi yang pertama. Syukuran dipusatkan di gedung ISTNUBA, Jalan Pura Demak Barat No 31 Denpasar di hadiri oleh seluruh pengurus ISTNUBA, Para Rektor, para Dosen dan semua Mahasiswa dan Mahasiswi.

Hadir pula dalam kesempatan baik tersbut Ketua PWNU Bali, H. Abdul Aziz, S.Pd.I dan Tokoh Pemuda NU Milineal Miftachur Rohman. “Terima kasih kepada Mahasiswa yang telah memprogramkan tasyakuran ini, ini bentuk rasa syukur kita kepada Allah SWT dimana Allah telah memberikan kenikmatan yang luar biasa kepada Nahdlatul Ulama dengan lahirnya Institut Sain dan Teknologi Nahdlatul Ulama Bali,” ujar Ketua PWNU Bali, H. Abdul Aziz, S.Pd.I saat memberikan sambutan.

Menurutnya, lahirnya ISTNUBA ini merupakan anugrah dari Allah SWT yang harus di syukuri. “Sebenarnya sangat jauh dari pikiran kita, ini tidak lepas dari jerih payah para pengurus NU, dan H. Samsul Hadi yang saat ini menjadi rektor dan semua pengurus yang gigih berjuang untuk mendapatkan ijin oprasional kurang lebih selama 3 tahun, Jadi tidak mudah kita bisa mendapatkan ijin oprasional sehinggal lahir dan berdiri ISTNUBA,” ujarnya.

Ditambahkan, untuk membesarkan ISNUBA tidak bisa hanya kita harus banyak keterlibatan banyak pihak terutama para ibu Dosen dan para bapak Dosen yang selalu mensuport ISYNUBA sihingga bisa berjalan seperti sekarang ini, namun tidak kalah pentingnya adalah para Mahasiswa dan Mahasiswi semuanya anda anda semua adalah pejuang bagi ISTNUBA

Cita-cita besar dari pada ISTNUBA ini sangat terbentang lebar, kami punya impian yang besar, para pengelola, para pengurus BP 2, para inspektorat punya impian yang sangat besar yakni dalam 5 tahun kedepan. Bagai mana Institut ini bisa punya gedung yang permanen, gedung yang layak dan ini adalah bentuk tanggung jawab kami, bentuk tanggung jawab ajaran direktorat dan bentuk tanggung jawab kalangan mahasiswa dan mahasiswi dan para Dosen.

“Saya optimis dengan perkembangan ini, karena Institut ini, tidak hanya kita yang mengelola banyak pihak ikut serta di dalam termasuk kalangan besar pengurus Nahdlatul Ulama yang insya Allah sampai detik ini sangat perhatian terhadap keberadaan ISTNUBA. Mudah-mudahan di ulang tahun yang pertama ini kita kedepan lebih eksis dan di ulang tahun berikutnya bisa dirayakan lebih meriah lagi,” ujarnya.

Istnuba

Rektor ISNUBA, H. Samsul Hadi, M.Pd.I. menambhakan, harapan kami mahasiswa-mahasiswi harus semakin sungguh-sungguh, kesempatan hanya satu kali, Angkatan pertama tidak di pungut SPP, dengan tidak dipungut SPP jangan sampai membuat kendor mahasiswa dan mahasisiwi dalam rangka menggapai cita-cita dan sampai lulus S1.

“Hambatan saat ini adalah adanya pandemi Covid 19, karenanya jangan sampai ini menjadi alasan untuk idak belajar dengan rajin. Sebagai rasa syukur atas satu tahun ISNUBA kedepan harus berkomitmen untuk bersungguh-sungguh belajar,” tegasnya.

Menurutnya, dari 3 jurusan program Studi (Prodi) yaitu, Sistem Informasi, Statistika, dan Teknik Lingkungan yang tersedia di ISNUBA kedepan akan ada peningkatan-peningkatan, dari 90 mahasiswa yang terbagi dalam 3 jurusan ini kedepan akan dipersiapakan untuk mendapatkan beasiswa S2, tentunya sesuai kemampuan dan kesiapan mahsiswa itu sendiri. “Kami akan terus berjuang untuk ikut mencerdaskan Bangsa memlauli ISTNUBA,” imbuhnya.

Tokoh Pemuda NU Milineal Miftachur Rohman, mengaku bangga dengan ISTNUBA, Ia mengucapkan selamat dan sukses kepada ISTNUBA yang hari ini genap satu tahun, semoga kedepannya ISTNUBA selalu bisa memberikan karya yang luar biasa tentunya bermanfaat bagi masyarakat yang ada di Bali khususnya warga NU yang ada di Bali.

Semoga ISTNUBA kedepannya bisa melahirkan sosok seorang pemimpin yang bisa mewakili dari pada aspirasi masyarakat yang ada di Bali, dalam perjalanan satu tahun ini, kami sebagai warga masyarakat Bali khususnya warga NU merasakan bagaimana ISTNUBA turun langsung saat pandemi Covid-19 Mahasiswa turun langsung kepada masyarakat berbagi Masker, itu luar biasa.

“Selamat dan sukses untuk ISTNUBA, bersama ISTNUBA kita bisa, bersama ISTNUBA mari kita tetap jaga Toleransi Kebinekaan, untuk mempererat tali persudaraan kesatuan dan ISTNUBA semakin jaya untuk Indonesia Maju.” Tutupnya.

Sebarkan Berita ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here