Perbekel Diminta Bergerilya Mendata Warga Klungkung yang Belum Terdaftar Peserta JKN-KIS

Bupati Klungkung Nyoman Suwirta menyerahkan sebanyak 1.039 kartu JKN-KIS

KLUNGKUNG – Rasa kepedulian dan semangat Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta dalam membangun Pemkab Klungkung, khususnya di bidang kesehatan terlihat, ketika Bupati Suwirta terus-menerus mensosialisasikan Program Pemerintah Daerah Kabupaten Klungkung yakni Universal Health Coverage atau yang disingkat UHC, Jumat (22/12/2017).

Bupati Klungkung Nyoman Suwirta menyerahkan sebanyak 1.039 kartu JKN-KIS yang dibagi di dua tempat yang pertama di Desa Selat sebanyak 978 dan di Desa Tojan sebanyak 61 kartu. Dalam penyampainya Bupati menyampaikan program Universal Health Coverage atau yang disingkat UHC yakni bertujuan untuk menjamin kesehatan seluruh masyarakat di Kabupaten Klungkung.

Menurut Bupati kesehatan merupakan hal yang sangat penting diperhatikan demi meningkatkan kualitas seluruh masyarakat, khususnya di Kabupaten Klungkung agar kesehatannya selalu terjamin. Sebelumnya, Pemkab Klungkung pada per satu November 2017 yang lalu sudah mengambil keputusan yakni bahwa seluruh masyarakat Kabupaten Klungkung ditanggung sepenuhnya menjadi anggota BPJS dan dibayarkan sepenuhnya oleh Pemkab Klungkung. “Kepala Desa dankadus dimasing-masing Desa harus secara bergerilia menjemput bola mendaftarkan warganya,” Tegas Bupati Suwirta.

Selain itu, proses pendaftarannya juga dipangkas yang sebelumnya harus melalui Dinas Kesehatan dan sekarang perangkat Desa bisa langsung mendaftarkan warganya ke BPJS, sehingga prosesnya bisa lebih cepat. Dan diharapkan, program ini bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk pelayanan kesehatan ditengah situasi ekonomi yang belum stabil akibat erupsi Gunung Agung. “Mudah-mudahan program ini bisa memberikan manfaat bagi masyarakat,” Harapnya.

Sebarkan Berita ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here