Pemkab Klungkung Ajak TNI Tuntaskan Program Bedah dan Rehab Rumah Tahun 2020

Pemkab Klungkung Ajak TNI Tuntaskan Program Bedah dan Rehab Rumah Tahun 2020

KLUNGKUNG, BeritaDewata – Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta menghadiri Kegiatan Komunikasi Sosial (KOMSOS) Dengan Aparat Pemerintah Tahun 2019, bertempat di Objek wisata Kali Unda, Desa Paksebali Kecamatan Dawan, Klungkung Jumat (31/5).

Kegiatan yang diprakarsai oleh KODIM 1610/Klungkung ini bertujuan untuk untuk menciptakan komunikasi yang efektif antara TNI dan Pemda melalui sinergitas kebijakan-kebijakan pimpinan TNI guna mendukung berjalannya program-program pembangunan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Daerah.

Bupati Suwirta mengatakan bahwa kerjasama yang terjalin selama ini sudah berjalan dengan baik. Hal ini bisa terlihat dari hajatan Pilkada, Pileg dan pilpres sudah berjalan dengan baik dan kondusif. “Semua hajatan sudah berjalan dengan baik dan masing masing FKPD sudah bertugas dengan baik sesuai aturan dan tupoksi tanpa ada intervensi politik.”ujarnya

Bupati Suwirta mengatakan, bahwa tujuan negara sudah jelas yakni menuju pembangunan yang adil dan makmur. Guna mewujudkan pembangunan ini maka dibutuhkan stabilitas dan keamanan.

Untuk mewujudkan hal itu pula maka diperlukan komunikasi dan koordinasi yang efektif antara TNI dan Pemda. Kedepan kerjasama pemkab klungkung akan ditingkatkan lagi, mengingat pada tahun 2020 Pemkab Klungkung akan menuntaskan program Rehab dan Bedah Rumah bagi KK Miskin.

Sementara itu Dandim 1610 Klungkung Letkol CZI. Paulus Joni Simbolon mengatakan, pihaknya saat ini sudah menandatangani kerja sama kesepahaman dengan beberapa kementerian seperti dibidang Pertanian, Kesehatan dan pembangunan infrastruktur untuk mengakselerasikan sejumlah program pembangunan nasional. Sedangkan di tingkat kabupaten, Kodim1610 juga sudah menjalin kerjasama diantaranya dibidang kesehatan seperti program KBKES dan pemberantasan anjing rabies, pembukaan jalan 1,8KM, bersama KESBANGPOL melakukan sosialisasi dan pengawasan terhadap orang asing serta sejumlah program kegiatan dibidang pertanian.

Letkol CZI. Paulus Joni Simbolon mengucapkan terima kasih kepada pihak Pemkab dan OPD, Kejakasaan, Pengadilan dan masyarakat Klungkung atas kerjasama yang sudah terjalin selama ini.

“Klungkung saya anggap sebagai surganya tempat bertugas karena situasinya sangat aman dan kondusif sangat berbeda dengan didaerah saya bertugas sebelumnya dimana kami harus selalu siaga I. Mari kita bersama menjaga kondusifitas Kabupaten Klungkung yang sudah berjalan sangat baik ini.” Ujar Letkol CZI. Paulus Joni Simbolon.

Pada kegiatan Komsos yang bertema: “Melalui Komunikasi Sosial dengan aparat pemerintah kita tingkatkan sinergitas dan kerjasama Guna Menjaga Ketahanan Wilayah Klungkung” juga menghadirkan Wakapolres, Kajari, Setda serta dengan para peserta oleh para Kepala OPD, para Camat, Lurah dan Kepala Lembang serta aparatur sipil di lingkup Pemerintah Kabupaten Klungkung.

Sebarkan Berita ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here