Jajaran WHDI Kota Denpasar Dharma Yatra ke Pura Ponjok Batu Buleleng

Ketua Organisasi Wanita Hindu Dharma Indonesia (WHDI) Kota Denpasar, Ny. Sagung Antari Jaya Negara bersama jajaran pengurus organisasi tersebut, Denpasar melakukan Dharma Yatra ke Kabupaten Buleleng pada Kamis (8/2) pagi.

BULELENG, BERITADEWATA – Ketua Organisasi Wanita Hindu Dharma Indonesia (WHDI) Kota Denpasar, Ny. Sagung Antari Jaya Negara bersama jajaran pengurus organisasi tersebut, Denpasar melakukan Dharma Yatra ke Kabupaten Buleleng pada Kamis (8/2) pagi. Kegiatan ini digelar dalam rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) WHDI Kota Denpasar yang jatuh pada 12 Februari 2024 mendatang.

Adapun lokasi persembahyangan yang dikunjungi adalah Pura Puncak Penulisan Kintamani, dan juga Pura Ponjok Batu Buleleng. Rangkaian perjalanan ini sendiri merupakan salah satu program kerja WHDI Kota Denpasar di tahun 2024, setelah sebelumnya telah dilaksanakan Dharmayatra di Pura Tegeh Kahuripan (Pura Puncak Penulisan) Kintamani, Batur.

Pemilihan Pura Ponjok Batu sebagai tujuan kali ini didasarkan karena lokasi ini memiliki keunikan tersendiri, yakni terdapat 5 sumber mata air di sepanjang pesisir pantai yang sering digunakan sebagai tempat melukat (penyucian diri) dan nunas tamba (meminta obat dan rejeki).

Di lokasi persembahyangan, Antari Jaya Negara mengungkapkan, kegiatan Dharmayatra ini merupakan wujud srada dan bakti kepada Ida Sang Hyang Widhi Wasa.

“Kegiatan Dharma Yatra kali ini selain laksanakan sebagai wujud srada dan bakti kehadapan Ida Sang Hyang Widhi Wasa, dan salah satu implementasi program kerja WHDI di bidang agama dan bidang kebudayaan di tahun 2024 ini,” ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris WHDI Kota Denpasar, Luh Made Kusuma Dewi menuturkan kegiatan ini rutin dilakukan tiap tahunnya dengan melaksanakan Bakti Penganyar baik Pura yang berlokasi di dalam dan diluar daerah Bali.

“Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk wujud bakti kepada Ida Sang Hyang Widhi, kita lakukan secara rutin ke beberapa lokasi pura baik di dalam daerah Bali maupun di luar daerah Bali. Selain itu, kegiatan ini juga untuk meningkatkan solidaritas dan kekompakan diantara anggota WHDI Kota Denpasar dalam menjalankan program kerja di tahun 2024 ini,” tuturnya .

Sebarkan Berita ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here