Gunakan Dana Operasional, Bupati Klungkung Bantu Bedah Rumah di Nusa Penida

Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta didampingi istri tercinta Ny. Ayu Suwirta menyerahkan bantuan bedah rumah, Sabtu (12/3).

KLUNGKUNG, BERITADEWATA – Sebagai bentuk kepedulian seorang Bupati Klungkung, | Nyoman Suwirta kepada warga yang kurang mampu serta menuntaskan kemiskinan, Bupati yang merakyat ini tiada hentinya rela mengorbankan dana operasional untuk membantu bedah rumah Nyoman Sari, di Banjar Gelagah, Desa Kutampi Atas dan Rumah Ketut Putu, Dusun Dungkap 1, Desa Batukandik, Kecamatan Nusa Penida. Hal ini terlihat saat Bupati Suwirta didampingi istri tercinta Ny. Ayu Suwirta menyerahkan bantuan bedah rumah, Sabtu (12/3).

Bupati Suwirta mengatakan alasan menggunakan dana operasional sendiri dikarenakan belum terpasangnya anggaran di Dinas Sosial dengan kondisi yang mendesak, maka dari itu dirinya mengambil keputusan untuk membantu bedah rumah dengan dana operasionalnya.

Kedua KK miskin ini ditemukan pada saat bedah desa. Dirinya melihat kondisi rumahnya yang sudah tidak layak huni. “Dibandingkan beliau-beliau ini menderita kepanasan langsung saya bantu dengan dana oprasional dan ini perlu perhatian khusus,” ujar Bupati Suwirta

Bupati Suwirta juga minta pihak keluarganya membantu kekurangan yang ada. Selian itu, bantuan juga secara rutin didapatkan dari pemerintah daerah. “Mudah-mudahan dengan rumah baru ini membuat bliau merasa nyaman dan aman bisa hidup bahagia dengan rumah yang baru walaupun tidak bagus tetapi tetap disyukuri dan tetap semangat dalam menjalani kehidupan serta bangunan bantuan bedah rumah ini dapat dirawat dengan baik,” harap Bupati Suwirta bersama Kadis Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Klungkung, Gusti Agung Gede Putra Mahajaya dan Camat Nusa Penida, I Komang Widyasa Putra.

Sebarkan Berita ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here