Diikuti 77 Peserta Siswa SD dan SMP, Wali Kota Denpasar Lepas Parade Sepeda Hias Hut RI

Pelaksanaan Parade Sepeda Hias ini dilepas Wali Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara ditandai dengan pengibasan bendera start, Sabtu (13/8) di depan Kantor Wali Kota Denpasar.

DENPASAR, BERITADEWATA – Puluhan sepeda hias dari kreativitas siswa SD dan SMP di Kota Denpasar memeriahkan peringatan Hut RI Ke-77 Tahun 2022 dan peringatan Hut Provinsi Bali. Pelaksanaan Parade Sepeda Hias ini dilepas Wali Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara ditandai dengan pengibasan bendera start, Sabtu (13/8) di depan Kantor Wali Kota Denpasar.

Hadir dalam kesempatan tersebut Sekda Kota Denpasar, Ida Bagus Alit Wiradana, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Denpasar, AAN Gde Dharma Putra Atmadja, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kota Denpasar Dewa Gede Rai serta kepala OPD terkait lainnya. Tampak para peserta siswa SD dan SMP menghias sepeda dengan berbagai kreativitas, dari bentuk Burung Garuda Pancasila, hingga menghias sepeda dengan bahan ramah lingkungan seperti daun janur.

Baca Juga :  Antisipasi Arus Balik, Pemkot Denpasar Akan Lakukan Pengetatan Pintu Masuk

Wali Kota Jaya Negara menyampaikan apresiasi kepada para siswa SD dan SMP yang telah berpartisipasi dan bersemangat dalam Parade Sepeda Hias yang dilaksanakan Pemerintah Kota Denpasar bersinergi dengan Sekretariat Bersama Sepeda (Samas) Denpasar dalam memeraihkan Hut RI Ke-77 tahun ini.

“Selemat berlomba dan terima kasih kepada adik-adik siswa SD dan SMP yang telah menuangkan ide dan kreativitasnya dalam Parade Sepeda Hias yang kita laksanakan dalam memperingati Hut RI, dan Hut Provinsi Bali tahun ini,’ ujar Jaya Negara.

Lebih lanjut disampaikan bahwa kegiatan ini mengajak para siswa SD dan SMP untuk terus meningkatkan rasa nasionalisme. Melalui kreativitas sepeda hias para siswa dapat berkreasi menghias sepeda menunjukan semangat nasionalisme dan menggugah rasa cinta tanah air. “Luar biasa kreativitas sepeda hias para putra-putri kita dalam menyemarakan Hut RI tahun ini, ada juga yang menghias sepeda dengan daun janur dipadukan dengan pita dan kertas warna merah putih, tak lupa juga dihiasi dengan logo dan tema Hut RI,” ujarnya.

Baca Juga :  Transmisi Lokal Terus Meningkat Tajam, 9 Pasien Terkonfirmasi Meninggal Dunia

Kepala Badan Kesbangpol Denpasar, AAN Gde Dharma Putra Atmadja menyampaikan berbagai agenda kemeriahan Hut RI dilaksanakan Pemkot Denpasar. Parade Sepeda Hias yang melibatkan siswa SD dan SMP diikuti 77 peserta sesuai dengan angka Hut RI tahun ini. Selain parade sepeda hias juga akan digelar night ride yang akan berlangsung 14 Agustus 2022 mengambil start dari Kantor Walikota Denpasar.

“Bersinergi dengan Samas Denpasar dalam pelaksanaan lomba sepeda hias dan night ride yang juga dalam rangakaian memperingati Hut Provinsi Bali Ke-64, dan Hut Samas Denpasar,” ujarnya.

Lebih lanjut disampaikan kegiatan bersepeda ini Start di depan kantor Walikota Denpasar menuju Jalan Surapati, Jalan Kapten Agung, Jalan Letda Regug, Jalan Sugianyar, Jalan Beliton, Jalan Sumatra, Jalan Hasanudin, Jalan Thamrin, Jalan Gajah Mada, dan kembali Finish di Lapangan I Gusti Ngurah Made Agung Denpasar.

Baca Juga :  Wakil Gubernur Bali Buka Seminar Kesenian Berbasis Kearifan Lokal Menuju Pemajuan Kebudayaan Bali di Era New Normal

Berhasil sebagai pemenang Parade Sepeda Hias, Juara I SD 17 Dauh Puri, Juara II SDN Tulangampiang, Juara III SD Dwijendra, Juara Harapan I SD 18 Pemecutan, Juara Harapan II SD Cipta Darma, Juara Harapan III SLUB 1 Denpasar.

Sebarkan Berita ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here