XL Terus Lakukan Perluasan Jaringan Data Berkualitas

Istimewa : XL Terus Lakukan Perluasan Jaringan Data Berkualitas di Berbagai Wilayah di Indonesia

Beritadewata.com, Jakarta – Kebutuhan pelanggan dan masyarakat Indonesia atas layanan berbasis Data digital terus meningkat dari tahun ke tahun. Sebaliknya, layanan tradisional berupa voice dan SMS terus menurun trafik penggunaannya. Hal tersebut menunjukkan semakin luasnya masyarakat Indonesia yang merasakan manfaat layanan Data, termasuk mereka yang bermukim di pelosok daerah. Karena itu, inisiatif XL meningkatkan kualitas jaringan di sepanjang tahun 2016 akan terus berlanjut di tahun 2017. Secara rata-rata kualitas koneksi layanan Data XL telah meningkat, termasuk juga semakin luas cakupan wilayah layanannya.

Peningkatan kualitas jaringan merupakan salah satu bagian penting dari upaya XL meningkatkan kualitas layanan secara menyeluruh. Semakin baik kualitas jaringan akan menopang semua aspek kualitas layanan. Upaya tersebut meliputi dua hal, yaitu peningkatan kapasitas dan ekspansi jaringan.

” Peningkatan kapasitas antara lain dilakukan dengan memperbesar alokasi jaringan hingga 3x lipat. Sementara itu untuk ekspansi meliputi wilayah Jawa dan luar Jawa. Untuk Jawa, dikhususkan di daerah yang selama ini belum ter-cover layanan 3G secara memadai,” ujar Direktur/Chief Service Management Officer XL, Yessie D. Yosetya

dijelaskan Yessie, saat ini pergeseran penggunaan layanan tradisional voice dan SMS ke aplikasi-aplikasi digital yang bisa menggantikan keduanya telah mendorong trafik layanan Data. Peningkatan konsumsi layanan Data juga terus meningkat dari pelanggan XL yang berada di berbagai pelosok daerah yang sebelumnya masih mengutamakan voice dan SMS untuk berkomunikasi.

“Hal ini menunjukkan bahwa semakin luas pelanggan XL dan masyarakat Indonesia yang telah merasakan¬† manfaat positif dari layanan Data digital, termasuk dalam format video. Total trafik jaringan dari seluruh layanan¬† meningkat 162% menjadi sekitar 500 Petabytes¬† per akhir 2016,” uangkapnya.

Sebarkan Berita ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here