Wujudkan Pemerintahan Yang Baik, Pemkab Klungkung Gelar Sosialisasi dan Bimtek SSIP Terintegrasi

Sekretaris Daerah Kabupaten Klungkung mewakili Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta membuka acara Sosialisasi dan Bimtek di Ruang Rapat Pdaja Mandala Kantor Bupati Klungkung pada Senin ( 24/1/2022).

KLUNGKUNG, BERITADEWATA – Wujudkan Pemerintahan Yang Baik (Good Goverment), Pemerintahan Yang Bersih (Clean Goverment), dan Pemerintahan yang Terbuka (Open Goverment), Pemkab Klungkung Menggelar Sosialisasi dan Bimtek SSIP Terintegrasi tahun 2022 di Lingkungan Pemkab Klungkung.

Sekretaris Daerah Kabupaten Klungkung mewakili Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta membuka acara Sosialisasi dan Bimtek mengenai Penilaian Maturitas Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP) terintegrasi Tahun 2022 bertempat di Ruang Rapat Pdaja Mandala Kantor Bupati Klungkung pada Senin ( 24/1/2022).

Sekda Klungkung I Gede Putu Winastra SPIP merupakan sistem pengendalian intern yang diselenggarakan secara menyeluruh di lingkungan Pemerintah Pusat maupun Daerah. Ini merupakan amanat dari peraturan Pemerintah No 60 tahun 2008 sebagai imementasi pelaksanaan UU No 1 tahun 2004 tentang pembendaharaan negara.

Baca Juga :  Penggak PKK' Sapa Desa Susut Bangli, Ny Putri Koster Ingatkan Pentingnya Berbagi di Tengah Pandemi

Tujuan dari SPIP itu sendiri adalah memberikan keyakinan memadai pencapaian tujuan organisasi melalui kegiatan yang efektif, efisien, keandalan pelaporan keuangan, pengamanan aset negara dan ketaatan terhadap Peraturan Perundang-undangan. Sehingga SPIP yang baik dapat mecegah terjadinya penyimpangan yang dapat mempengaruhi terwujudnya tujuan dari organisasi.

Pihaknya juga sangat berterima kasih kepada Bapak Kepala Perwakilan Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Bali Muhhamad Masykur beserta jajaran atas kerjasama dan sekaligus sebagai narasumber dalam memberikan pengetahuan terkait SPIP terintegrasi tahun 2022.

Dan menghimbau kepada seluruh Pimpinan OPD serta mengajak stafnya untuk bersama-sama memahami dan melaksanakan SPIP dengan sebaik-baiknya, sehingga program dan kegiatan yang telah disusun dapat dilaksanakan sesuai dengan tujuan serta harapan kita bersama.

Baca Juga :  Perkuat Ekonomi Desa, Bupati Klungkung Resmikan Pasar Desa Swaca Pura Gelgel

Sosialisasi dan Bimtek akan dilaksanakan selama 5 (lima) hari yang diikuti oleh ASN dilingkungan Pemkab Klungkung. Turut hadir dalam Kegiatan tersebut, Inspektur Daerah Kabupaten Klungkung I Made Seger, Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Bali Muhammad Masykur dan tim serta undangan terkait lainnya.

Sebarkan Berita ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here