Wiratmaja: Pengawasan Obat dan Makanan BPOM Harus Lebih Koprehensif

Sekretaris DPD Gerindra Bali, I Wayan Wiratmaja, SE

DENPASAR – Sekretaris DPD Gerindra Bali, I Wayan Wiratmaja, SE yang akrab disapa Wiratmaja ini mengatakan sangat dirasakan sekali sinergi Pemerintah Provinsi (Pemrov) Bali dan Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Bali dalam memastikan obat dan makanan baik modern maupun tradisional benar-benar aman dan tidak berbahaya untuk bisa dikonsumsi masyarakat.

Wiratmaja yang merupakan calon legeslatif (caleg) DPRD Bali dapil Kota Denpasar dari Partai Gerindra nomor urut 1 ini berharap dihari jadi BPOM ke-18 bisa menjadi sarana untuk meningkatkan kinerja dalam upaya pengawasan obat dan makanan yang beredar di Bali. “Apalagi BPOM Bali kini sudah bisa bersinergi dengan Pemprov Bali untuk menjaga derajat kesehatan masyarakat melalui obat dan makanan yang aman, sehat dan higienis yang dikonsumsi setiap hari oleh masyarakat,” terangnya.

Wiratmaja salah satu di sayap Partai Gerindra, (Gemira) Gerakan Muslim Indonesia Raya, dan (Gekira) Gerakan Kristen Indonesia Raya ini. Sinergi dan kolaborasi BPOM Bali dengan pemerintah daerah dirasakan bagus dalam melakukan pengawasan obat atau makanan yang tidak memenuhi syarat, bahkan mengandung bahan berbahaya bagi kesehatan. “Semoga kedepanya BPOM bisa bekerja lebih komprehensif, tak hanya di hilir namun juga sampai ke hulu,” ucapnya.

Wiratmaja menambahkan, pada hari jadi BPOM ke-18 akan bisa membawa kesan positif dimasyarakat. Karena kemungkinan besar bisa saja terjadi, dan salah satunya terjadi pada makanan yang di konsumsi sehari-hari bisa mengandung racun atau sudah kadaluwarsa. “Disinilah peranan BPOM nantinya, harus lebih komprehensif dalam melakukan pengawasan obat dan makanan,” tambahnya. BD

Sebarkan Berita ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here