Waka Polda Bali Awasi Pelaksanaan Sweeping di Lapas Kerobokan

Istimewa

Badung – Ratusan personil kepolisian Polres Badung bersenjata lengkap geruduk Lapas Klas II A Kerobokan, Selasa (18/07) malam. Sweeping yang dimulai malam hari itu dipimpin Kapolres Badung AKBP Yudith Satriya Hananta melibatkan Personil gabungan dari Polda Bali , Polres Badung, Sat Brimobda Bali.

Kapolres Badung menjelaskan sebelum dimulainya kegiatan sweeping, seluruh personil yang terlibat di apelkan untuk diberikan Breefing oleh pemegang tongkat komando di Polres Badung dimana pada arahannya kepada seluruh personil untuk selalu berhati – hati dalam melaksanakan tugas tersebut, ” diharapkan agar melakukan pemeriksaan baik pada orang maupun tempat secara intensif sehingga memperoleh hasil yang maksimal namun tetap mengedepankan humanis,” ujarnya.

Satriya menjelaskan seluruh personil yang terlibat di bagi 14 tim yang akan melakukan pemeriksaan dan penggeledahan pada masing masing blok yang telah ditentukan. ” Satu persatu tim pun memasuki areal Lapas terbesar di Bali itu untuk melakukan penggeledahan,” lanjutnya.

Sweeping yang berlangsung selama dua jam itu berhasil menemukan barang elektronik, belasan buah Hp berbagai merk, senjata tajam, beberapa plastic klip kecil, Kristal bening yang diduga sabhu,beberapa buah alat isap sabhu, buku rekapan hasil penjualan dan borgol pun ditemukan petugas.

Sementara itu Waka Polda Bali Brigjen Pol Gede Alit Widana yang turut mengawasi jalanya Sweeping itu menegaskan kegiatan ini dilakukan secara mendadak, untuk memutus mata rantai peredaran narkoba di dalam Lapas.

” Kami menitik beratkan pada alat komunikasi sehingga komunikasi warga binaan dengan para pengedar terputus dan kami akan telusuri temuan alat komunikasi para warga binaan melalui tim cyber kami ” ungkapnya.

Selanjutnya seluruh barang bukti yang disita petugas dibawa ke Mapolres Badung untuk dilakukan penelusuran lebih lanjut.

Sebarkan Berita ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here