Wabup Klungkung Serahkan Bantuan Sembako dan Kursi Roda

Wakil Bupati Klungkung I Made Kasta bersama perwakilan Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Klungkung dan PMI Klungkung menyerahkan bantuan Sembako kepada Putu Satria Kumbara berumur 6,5 tahun asal Dusun Suwitrayasa Desa Pesinggahan Kecamatan Dawan, Rabu (23/2)

KLUNGKUNG, BERITADEWATA – Wakil Bupati Klungkung I Made Kasta bersama perwakilan Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Klungkung dan PMI Klungkung menyerahkan bantuan Sembako kepada Putu Satria Kumbara berumur 6,5 tahun asal Dusun Suwitrayasa Desa Pesinggahan Kecamatan Dawan, Rabu (23/2). Putu Satria Kumbara merupakan bocah penderita cacat pada kedua tangannya sejak lahir.

“Bantuan ini diberikan sebagai wujud kepedulian dan perhatian pemerintah kepada siapapun maupun warga yang berhak dan membutuhkan. Semoga bantuan ini akan dapat meringankan beban keluarga, sehat terus ya anakku, belajar yang rajin supaya bisa meraih cita cita mu. ” ujar Wabup Kasta sembari memangku Putu Satria Kumbara.

Baca Juga :  Pemkab Klungkung Meresmikan Penggunaan Bahasa, Aksara, dan Sastra Bali

Sementara itu Orang tua Putu Satria Kumbara, Made Yogi Pramana mengatakan, meskipun Putra pertamanya ini mengalami cacat pada kedua tangannya, namun tetap mampu belajar disekolah biasa yakni di SDN 1 Pesinggahan.

“Anak kami ini sekarang kelas 1 SD, meskipun kedua tangannya tidak sempurna namun anak saya mampu belajar di sekolah dasar biasa, dengan menggunakan meja khusus yang saya buatkan untuk digunakan belajar disekolah, Putu anak saya mampu mengikuti pelajaran dengan baik dan menulis dengan menggunakan kakinya, mental anak saya kuat, meski sering dicandain oleh teman temannya karena keterbatasannya namun Putu biasa saja, ” ujar Made Yogi Pramana.

Lebih lanjut pihaknya menyampaikan terima kasih kepada pemerintah kabupaten Klungkung bersama Dinas Sosial dan PMI Klungkung yang telah datang memberikan bantuan kepada anaknya.

Baca Juga :  Dikunjungi Kepala BBPOM Denpasar, Bupati Klungkung Ingatkan Awasi Makanan di Sekolah

Selain itu, dihari yang sama, Wakil Bupati Klungkung I Made Kasta juga menyerahkan bantuan kursi roda kepada Ida Ayu Nyoman Kartini, beralamat di Banjar Dinas Gede , Desa Akah Kecamatan Klungkung , Kabupaten Klungkung, Rabu (23 /2). Ida Ayu Nyoman Kartini merupakan seorang Pedanda Istri dari griya Tengah Desa Akah.

Sebarkan Berita ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here