Usai dibuka Oleh Pangdam IX/Udayana, Pasar Murah dan Pengobatan Gratis Langsung Diserbu Warga


Denpasar – Kegiatan pasar murah dan pengobatan gratis selalu menjadi daya tarik tersendiri bagi warga masyarakat. Tidak terkecuali pada kegiatan pasar murah dan pengobatan gratis dalam rangka Hut Ke 73 Persit Kartika Chandra Kirana Pengurus Daerah IX/Udayana wilayah Korem 163/Wira Satya yang dilaksanakan Rabu (10/04) bertempat di Lapangan Makorem 163/Wira Satya.

Pangdam IX/ Udayana, Mayor Jenderal TNI,  Benny Susianto, S.I.P., saat membuka kegiatan ini mengatakan pasar murah, pengobatan gratis termasuk juga kegiatan donor darah tersebut merupakan suatu kepedulian dari Persit Kartika Chandra Kirana yang bekerja sama dengan Kementerian BUMN RI dalam rangka membantu program pemerintah untuk mendukung program kesehatan menuju Indonesia sehat dan untuk meringankan beban masyarakat.

“Merujuk pada program pemerintah tersebut, maka dengan diselenggarakan Bakti Sosial Kesehatan oleh Persit Kartika Chandra Kirana PD IX/Udayana, adalah merupakan wujud implementasi nyata dalam merealisasikan bantuan mengatasi masalah kesehatan masyarakat terutama  pelayanan kesehatan bagi masyarakat yang kurang mampu,” ujar Pangdam.

Tambah Pangdam, di samping Baksos Kesehatan, juga diselenggarakan pasar murah yang akan menjual berbagai jenis bahan kebutuhan pokok (Sembako) dengan harga di bawah normal harga pasar pada umumnya.

Hal ini juga akan meringankan beban masyarakat dalam pemenuhan kebutuhan pokok sehari-hari.

“Mengingat bahwa kegiatan Baksos dan pasar murah ini menyentuh kebutuhan dasar serta sangat bermanfaat, maka saya berharap kepada masyarakat untuk memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya”, harap Pangdam.

Rangkaian pembukaan kegiatan ini ditandai dengan pelepasan balon udara oleh Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD IX/Udayana Nyonya Benny Susianto, yang dilanjutkan peninjauan oleh seluruh undangan.

Begitu acara peninjauan dimulai serentak juga warga masyarakat yang ingin mendapatkan Sembako dan pelayanan pengobatan gratis menyerbu stan yang ada. Stand Sembako yang menyediakan beras, gula pasir, minyak, telor menjadi favorit para kaum ibu.

Salah seorang warga Denpasar Farida, seorang ibu rumah tangga mengaku senang dengan kegiatan yang digelar Ibu-ibu Persit Kartika Chandra Kirana dalam hari ulang tahunnya yang ke 73.

“Kita ibu-ibu senang aja ada kegiatan semacam ini, harga terjangkau dan lebih murah, semoga sering-sering diadakan”, harapnya.

Sementara hal senada disampaikan juga oleh Ni Made Sweti, seorang ibu rumah tangga asal Klungkung yang mengaku merasa terbantu dengan kegiatan pasar murah seperti ini. Harganya terjangkau dan memang lebih murah serta berharap pihak Kodam IX/Udayana sering-sering untuk menyelenggarakan kegiatan sejenis.

Tampak hadir dalam acara tersebut, Waka Polda Bali, Kasdam IX/ Udayana, Kadis Ketahanan Pangan Provinsi Bali, Kadis Tanaman Pangan dan Holtikutura Provinsi Bali, Kadis Perdagangan Dan Perindustrian Kota Denpasar dan Kepala PMI Bali, GM PT Angkasa Pura I dan Kabulog Divre Bali dan Ibu Ketua, Wakil Ketua, Pengurus dan seluruh Anggota Persit Kartika Chandra Kirana PD IX/Udayana.

Hadir juga Wakil Ketua Dharma Pertiwi Unsur PIA Ardya Garini dan Jalasenastri, Irdam IX/Udayana, Danrem 163/WSA, Danrindam, Kapok Sahli, Perwira Staf Ahli, Asrendam, Para Asisten Kasdam IX/Udayana, LO AU, Danlanal Denpasar, Danlanud Ngurah Rai serta Para Dan/Kabalak Satuan Jajaran Kodam IX/Udayana.

Sebarkan Berita ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here