TOSS Center Segera Miliki Tempat Penangkaran Budidaya Sarang Burung Walet

Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta saat kunjungannya ke TOSS Center Gema Santi, Desa Kusamba, Kecamatan Dawan, Sabtu (5/2).

KLUNGKUNG, BERITADEWATA – Ditengah-tengah saat kunjungannya ke TOSS Center Gema Santi, Desa Kusamba, Kecamatan Dawan, Sabtu (5/2). Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta melihat salah satu pemandangan yang aneh ditempat ini, dimana sekarang sedang banyak sekali ada burung seriti atau yang bisa disebut burung walet ditempat ini.

“Jadi diawal memang di TOSS Center tidak ada burung walet, tetapi kalau dipesisir pantai biasanya sore hari ada. Dengan jumlah yang semakin banyak, tadi saya juga hampir beberapa kali ditabrak saat mengelilingi TOSS,” ujar Bupati Suwirta.

Menurut Bupati Suwirta saat dilapangan ternyata yang menyebabkan burung walet ini banyak ke TOSS Center kemungkinan karena bau daripada permentasi itu dan mungkin juga ada binatang-binatang kecil disana yang menjadi makanannya.

Baca Juga :  Angka Kesembuhan Pasien di Denpasar Capai 90 Persen Lebih

“Jadi bau daripada permentasi itu dan mungkin juga ada binatang-binatang kecil disana yang menjadi makanannya menyebabkan daya tarik walet ini kesini,” imbuhnya.

Bupati Suwirta juga menambahkan burung walet itu bisa menghasilkan sarang walet dengan ahlinya yang mempunyai kemampuan untuk membuat tempat penangkaran. Bupati Suwirta pun sudah langsung berkoordinasi dengan salah satu ahli yang membidangi penangkaran sarang burung walet ini.

“Saya sudah berkoordinasi dengan ahlinya, kita akan coba nanti membuat tempat penangakarannya. Jika upaya ini berhasil tentu akan menjadi nilai tambah di TOSS Center,” harap Bupati Suwirta.

Sebarkan Berita ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here