Tersebar Dimedia Sosial, Adik Kakak Yatim Piatu Mendapatkan Banyak Bantuan

Wakil Bupati Klungkung I Made Kasta didampingi Notaris I Made Gede Suweta menyerahkan bantuan peduli kasih kepada kakak beradik yatim piatu yakni I Kadek Suardana (15) dan Komang Juniarta (13) di Kantor Notaris, Jalan Ngurah Rai, Kelurahan Semarapura Tengah, Senin (30/9)

KLUNGKUNG, BeritaDewata – Wakil Bupati Klungkung I Made Kasta didampingi Notaris I Made Gede Suweta menyerahkan bantuan peduli kasih kepada kakak beradik yatim piatu yakni I Kadek Suardana (15) dan Komang Juniarta (13) di Kantor Notaris, Jalan Ngurah Rai, Kelurahan Semarapura Tengah, Senin (30/9)

Sempat menarik perhatian dimedia sosial, saudara kakak beradik yang berasal dari Banjar Payungan, Desa Selat, Kecamatan Klungkung yang ditinggal orangtuanya sejak berusia 6 bulan. Kadek Suardana saat ini duduk di bangku sekolah kelas tiga SMP sedangkan adiknya Komang Juniarta kelas satu SMP. Melihat hal tersebut bantuan terus bergulir untuk membantu kedua bersaudara ini salah satunya bantuan dari Notaris I Made Gede Suweta yang juga teman baik Wabup Kasta.

Wabup Kasta dalam kesempatan tersebut mengucapkan terimakasih kepada pihak ketiga yang sudah membantu meringkan beban anak yatim tersebut. Dirinya berharap bantuan ini bisa meringankan beban keluarga yang merawatnya dalam memenuhi kebutuhan sehari harinya dan juga membatu biaya pendidikan sehingga tidak putus sekolah.

“ini berawal dari kami datang kerumahnya memberikan bantuan sembako, bantuan lainnya pun berdatangan dari teman-teman saya. Banyak yang mengubungi saya yang mau bersedia membantu anak yatim tersebut,” Ujar Wabup Kasta

Dirinya juga menambhakan dari pemerintah juga berusaha untuk mencarikan bantuan biasiswa sehingga dia bisa melanjutkan pendidikannya. “ini sebagai salah satu bentuk tugas dan tanggung jawab pemerintah mencarikan solusi bantuan dalam melayani warganya yang mengalami keterbatasan dan ketidakmampuan dalam kondisi sosial ekonomi keluarganya,” imbuhnya

Notaris I Made Gede Suweta berharap dari bantuan yang diberikan semoga mampu menambah semangat anak yatim piatu ini untuk belajar menggapai cita-cita setinggi mungkin. ”Adik-adik tidak usah berkecil hati walaupun sudah tidak punya orang tua. Jangan bersedih dan tetap semangat belajar dan meraih prestasi demi masa depan,” ujar I Made Gede Suweta.

Pihaknya juga sanggup membantu melanjutkan pendidikan kejenjang selanjutnya. Bantuan yang diberikan supaya dapat dimanfaatkan dengan baik dan tersalurkan dengan benar.

Sebarkan Berita ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here