Telkomsel 4G LTE Hadir di Seluruh Ibu Kota Kabupaten Area Jawa Bali

EVP Telkomsel Area Jawa Bali Ririn Widaryani memberikan bantuan CSR berupa “Penyediaan Sarana Air Bersih, Sumur Bor & Tandon Air dengan tema “BUMN Hadir untuk Negeri” kepada Wakil Walikota Kupang, dr. Hermanus Man di Desa Alak, Kecamatan Alak, Kupang, NTT (08/04/2017)

Beritadewata.com, Kupang – Telkomsel melanjutkan pembangunan layanan 4G LTE secara agresif ke berbagai wilayah di Indonesia. Setelah Sumatera, kini layanan 4G LTE Telkomsel telah hadir melayani masyarakat di seluruh Ibu Kota Kabupaten (IKK) di Jawa Tengah, D.I. Yogyakarta, Jawa Timur, Bali, Nusa Tenggara Barat (NTB), dan Nusa Tenggara Timur (NTT) yang berjumlah sebanyak 119 IKK, termasuk Atambua di Kabupaten Belu, NTT yang berbatasan langsung dengan Timor Leste.

“Kami secara konsisten terus menghadirkan layanan 4G LTE dengan jangkauan yang semakin luas dan kualitas yang semakin baik sesuai kebutuhan pelanggan. Inilah komitmen kami sebagai perusahaan milik bangsa yang secara berkesinambungan terus memperluas coverage layanan 4G untuk hadir melayani negeri hingga ke pelosok dan perbatasan negara. Ke depannya, seluruh IKK se-Indonesia yang berjumlah lebih dari 500 IKK akan dapat menikmati layanan internet super cepat ini.” Ungkap EVP Area Jawa Bali Ririn Widaryani melalui rilis yang diterima redaksi, Minggu, 9 Maret 2017.

Dalam waktu 3 bulan terakhir, Telkomsel telah melakukan pembangunan lebih dari 2900 eNode B atau base transceiver station (BTS) 4G LTE baru di Area Jawa Bali. Dalam menggelar jaringan 4G, Telkomsel selalu memastikan bahwa konektivitas pelanggan dengan layanan Telkomsel 4G LTE tetap terjaga pada saat beraktivitas baik di lokasi indoor maupun outdoor.

Hadirnya layanan Telkomsel 4G LTE akan memberikan pelanggan pengalaman mobile digital lifestyle yang sesungguhnya, di mana layanan ini akan memungkinkan pelanggan untuk dapat melakukan download, upload, ataupun sharing berbagai jenis konten dalam file besar seperti foto, video, games, aplikasi, dan lain sebagainya dengan lebih baik.

“Kehadiran layanan 4G LTE di seluruh IKK Area Jawa Bali kami harapkan dapat mendukung pembangunan dan mempercepat roda perekonomian di wilayah ini. Kami pun percaya layanan ini akan memberikan dampak yang positif kepada masyarakat, khususnya dalam bertukar informasi dengan lebih cepat,” tambah Ririn.

Saat ini Telkomsel telah melayani lebih dari 47.5 juta pelangan di Area Jawa Bali, di mana 25 juta di antaranya merupakan pengguna layanan data. Dari jumlah tersebut, sekitar 5 juta pelanggan sudah menggunakan layanan 4G LTE. Dalam kurun waktu setahun, penggunaan layanan data Telkomsel di wilayah ini meningkat 91%, di mana pelanggan paling sering menggunakan layanan data untuk beraktivitas di media sosial, serta menikmati layanan video dan bertukar pesan instan.

Kenyamanan pelanggan Telkomsel di Area Jawa Bali dalam berkomunikasi didukung lebih dari 27 Ribu BTS, di mana separuhnya merupakan BTS broadband (3G dan 4G). Layanan 4G LTE sendiri disokong jaringan handal dengan penggelaran lebih dari 4600 eNode B.

Sebarkan Berita ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here