Tekan Angka Stunting, Kabupaten Klungkung Gelar Kegiatan Rembuk Stunting

Penjabat (Pj.) Bupati Klungkung I Nyoman Jendrika saat kegiatan Rembuk Stunting bertempat diruang rapat Praja Mandala Kantor Bupati Klungkung Rabu (20/3).

KLUNGKUNG, BERITADEWATA – Penjabat (Pj.) Bupati Klungkung I Nyoman Jendrika saat membuka kegiatan Rembuk Stunting Kabupaten Klungkung bersama Ketua TP-PKK Ny. Jendrika menegaskan melalui kegiatan Rembuk Stunting Kabupaten Klungkung ini diharapkan akan ada program atau kegiatan nyata yang akan dilakukan para stake holder dalam upaya menekan atau mengurangi angka stunting di Kabupaten Klungkung.

” Semua program yang dirancang ini supaya nantinya juga dapat mengukur sekaligus memprediksi angka target yang akan dicapai dalam upaya penurunan stunting di akhir tahun 2024 nanti. Sehingga semua upaya dan kerja kita bersama tidak sekedar seremonial namun benar benar akan berdampak nyata, ” tegas Jendrika saat membuka kegiatan Rembuk Stunting bertempat diruang rapat Praja Mandala Kantor Bupati Klungkung Rabu (20/3). Turut hadir pula Ketua Satgas Stunting Prov. Bali dr. Ayu Witriasih.

Sementara itu Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Klungkung Wayan Suteja dalam laporannya mengatakan merupakan kegiatan Rembuk Stunting bertujuan untuk menyampaikan hasil analisis situasi dan rancangan rencana kegiatan intervensi penurunan stunting terintegrasi; Penyampaian Kesepakatan dan Pembacaan hasil Kesepakatan rencana kegiatan Intervensi penurunan stunting terintegrasi; serta membangun komitmen publik dalam kegiatan pencegahan dan penurunan stunting secara terintegrasi.

Materi yang disampaikan dalam kegiatan Rembuk Stunting ini yakni Program/kegiatan penurunan stunting yang akan dilakukan pada tahun berjalan, dan komitmen Pemkab Klungkung bersama OPD terkait program/kegiatan penurunan stunting di tahun berikutnya.

Peserta dalam Rembuk Stunting ini diantaranya Sekretaris Daerah Kabupaten Klungkung, Inspektur Daerah Kabupaten Klungkung, Kepala Kepolisian Resort Kabupaten Klungkung, Komandan Divisi Militer 1610 Kab. Klungkung, Ketua TP PKK Kab. Klungkung, Kepala OPD penanggung jawab layanan (terkait intervensi gizi spesifik dan sensitif), para Camat, Perbekel dan Lurah, pendamping dan fasilitator program terkait (Kabupaten, Kecamatan, Desa), Organisasi Masyarakat serta unsur-unsur masyarakat lainnya.

Sebarkan Berita ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here