Tampilkan Karya Seni Khusus, Ida Bagus Indra Gelar Pameran Tunggal di Sudakara ArtSpace

Love in Color : A Romantic Rendezvous with Art

Tampilkan Karya Seni Khusus, Ida Bagus Indra Gelar Pameran Tunggal di Sudakara ArtSpace

DENPASAR, BERITADEWATA – Pelukis Ida Bagus Indra menggelar pameran tunggal di Sudakara ArtSpace, 9 Februari hingga 7 April 2024. Pameran ini juga sekaligus merayakan perjalanan 28 tahun Ida Bagus Indra berkarya dan pameran ini diselenggarakan didukung Bank Sampoerna.

Pameran kali ini berbeda dengan pameran Ida Bagus Indra yang akrab disapa IBI sebelumnya, karena IBI menampilkan karya-karya lukis terbaik nya dari beberapa tahun lalu juga menciptakan beberapa lukisan khusus untuk tema “Love in Color: A Romantic Rendezvous with Art”.

Pembukaan pameran tunggal Ida Bagus Indra di Sudakara ArtSpace, Senin (12/02/2024)

Lebih dari 25 karya berciri khaskan “cinta dan kecantikan Wanita Bali” ditampilkan di pameran ini yang diketahui mendapatkan inspirasi langsung dari istri nya, Ida Ayu Ari. Menurut seniman yang berasal dari Bali ini, tema tersebut dipilih untuk merayakan hari kasih sayang, yang jatuh pada bulan Februari, dan menggambarkan sisi spiritual yang misterius dengan karakteristik diri wanita yang misterius.

Lewat pameran ini, dapat terlihat dan terasa konsistensi yang dari lukisan-lukisan rintisannya terdahulu, sehingga membuat pengunjung tergerak dan terlibat secara emosional.

Sejak dibuka 2012, Sudakara Artspace telah memantapkan dirinya sebagai galeria terkemuka di Bali dan Indonesia. Artspace ini telah menyelenggarakan pameran kelas dunia yang menampilkan seniman Bambang Juliarta, Made Gunawan, Putu Edy Asmara Putra, Uuk Paramahita, Paul Trinidad, I Wayan Sujana Suklu, Lie Fei, Tjandra Kirana, Made Wianta dan masih ada beberapa nama besar seniman lainnya.

Sudakara Artspace yang berlokasi di Sudamala Resort Sanur melakukan kegiatan ini dengan maksud juga untuk terus mendukung kemajuan pariwisata Indoensia melalui parneran seni.

Commersial Director Sudamala Resort Sanur, I Wayan Suwastana.

“Tidak hanya sekadar ruang seni, tapi dapat menjadi pusat visualisasi, seni pertunjukan, dan memberikan kesempatan bagi pengunjung, untuk menikmati pameran permanen dan temporer karya berbagai seniman, kelas melukis, bengkel budaya, program pelatihan, seminar dan lainnya,” ujar Commersial Director Sudamala Resort Sanur, I Wayan Suwastana.

“Kami merasa sangat terhormat menjadi tempat penyelenggara pameran Tunggal lukisan Ida Bagus Indra. Seperti yang diketahui, Sudakara Artspace mendukung penuh aktivitas pelukis atau perupa Indonesia yang memiliki peran penting dalam mempersatukan bangsa karena karya seni berbicara melampaui perbedaan dan dapat mengekspresikan kekayaan kultur Indonesia,” imbuh Suwastana.

Advisor Funding Bank Sampoerna Bali, Anastasia Susiana mengatakan Bank Sampoerna sangat mendukung kegiatan pameran yang dilakukan Ida Bagus Indra. Ia berharap dengan keterlibatan Bank Sampoerna di kegiatan ini dapat menjadi sarana edukasi dan memperkenalkan bank Sampoerna ke pada masyarakat Bali.

“Bank Sampoerna sudah berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) serta merupakan peserta penjaminan LPS,” tutupnya.

Sebarkan Berita ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here