Surya Paloh Apresiasi Tagline Sing Nasdem Sing Keren

Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh

Beritadewata.com, Badung – Ketua Umum Partai Nasdem mengapresiasi tagline “sing Nasdem sing keren” yang berarti kalau bukan Nasdem maka tidak keren. Tagline yang digagas Ketua DPW Partai Nasdem Ida Bagus Oka Gunastawa ini mendapat apresiasi yang sangat luar biasa dari Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh. Menurutnya, Nasdem di Indonesia harus berhadapan dengan partai-partai besar lainnya.

“Ada partai politik yang usianya hampir 50 tahun, sementara Nasdem baru berusia 5 tahun lebih. Lalu kita harus katakan dengan tegas Sing Nasdem Sing keren, apa itu? Kita sendiri mungkin tidak bisa menjawabnya. Mungkin kita bisa berkata, ya, itu. Jadi memang benarlah bahwa saat ini Indonesia kalau bukan Nasdem tidak keren,” ujar Surya Paloh saat bertemu ratusan kader Partai Nasdem di Provinsi Bali, Minggu (12/2).

Menurut Surya Paloh, kader Nasdem harus bekerja lebih keras, lebih mampu untuk bila ingin tagline “singa Nasdem sing keren” ini merasuki Indonesia. Memang sudah saatnya Indonesia harus bersama dengan Nasdem kalau mau hebat. Artinya harus memiliki kemampuan yang besar, menerima pandangan, koreksi yang kadang-kadang menyakitkan. Semangat dan spirit harus digalakan dalam keluarga besar partai.

Sebagai partai baru, Nasdem harus berhadapan dengan partai-partai yang besar, bahkan ada partai yang usianya sudah diatas 50 tahun. Sementara Nasdem masih berusia 5 tahun. Nasdem harus tampil beda, harus memberi perubahan yang kuat, membawa restorasi Indonesia kepada seluruh sendi kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Kenapa partai-partai besar tidak bisa mencapai tujuannya, karena tingkat kepatuhan nasionalnya, etos kerja yang kurang, moral bangsa yang rendah. Persoalan bukan karena ketidakmampuan mengejar ketertinggalan kemajuan dengan peradaban lain, tetapi karena disebabkan ketidakjujuran kita sebagai sebuah individu, sebagai sebuah bangsa dan seterusnya. Bangsa ini butuh yang keren, karena betapa hebat gagasan yang dimiliki tetapi ketika masyarakat sudah tidak percaya dengan partai maka semuanya tidak ada gunanya,” ujarnya.

Nasdem harus menjadi terdepan melawan itu semua. Nasdem harus menjadi keren. Menjadi partai yang keren harus dipercayai oleh rakyatnya. Rakyat sekarang semakin kritis, karena rakyat semakin tidak percaya dengan partai politik. “Femona calon independen dalam Pilkada, itu sebagai bentuk ketidakpercayaan rakyat terhadap partai politik. Nasdem tidak boleh ada disana,” ujarnya. Ia berharap kader di Bali yang sudah meluncurkan tagline “sing nasdem sing keren” harus memiliki komitmen yang kuat, berbuat lebih bagi rakyatnya, konsisten dalam ideologi partai dan seterusnya.

Sementara Ketua DPW Partai Nasdem Bali Ida Bagus Oka Gunastawa menjelaskan, tagline sing nasdem sing keren merupakan pengejawantahan dari tema besar Partai Nasdem yakni Restorasi Indonesia. “Istilah restorasi Indonesia itu terlalu tinggi buat rakyat kecil. Makanya dalam bahasa Bali kami terjemahnya dengan tagline “Sing Nasdem Sing Keren. Artinya kalau bukan Nasdem maka tidak keren,” ujarnya.

Ketika ada pertanyaan tentang hal itu, maka seluruh kader bisa menjelaskan dalam korider restorasi Indonesia. Beberapa informasi yang bisa langsung disampaikan adalah bahwa Partai Nasdem itu tidak menerima mahar Pilkada, memecat anggota yang korupsi, menolak perjalanan dinas keluar negeri.

“Salah satu anggota DPRD Kota Denpasar, AAN Gede Widiada terpaksa harus menikmati kesunyian gedung dewan Kota Denpasar karena menolak keluar negeri sementara seluruh rekan lainnya plesiran keluar negeri,” ujarnya. Nasdem juga mendukung tanpa pamrih bagi calon kepala daerah yang maju dalam Pilkada tanpa menerima mahar. “Jadi dengan demikian, kalau bukan Nasdem ya, tidak keren, sing Nasdem sing keren,” ujarnya.

Sebarkan Berita ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here