Sukses 6 Kali Gelar Event Marathon, Bali Safari Perpanjang Kontrak

Sukses 6 Kali Gelar Event Marathon, Bali Safari Perpanjang Kontrak

Gianyar – General Manager Bali Safari & Marine Park Thomas Colbert mengungkapkan, Bali Safari & Marine Park kembali menjadi official race venue untuk Maybank Bali Marathon 2017. Para peserta datang dari berbagai negara khusus untuk mengikuti acara yang telah masuk dalam kualifikasi official race directory Boston Marathon.

“Ini merupakan tahun ke-enam Bali Safari & Marine menjadi tuan rumah bagi event Marathon berskala internasional ini.” Kata Thomas, di temui, Minggu, 27/8/2017.

Dijelaskan, kebanggaan tentunya tidak hanya dirasakan oleh pihak intern taman konservasi ini, melainkan juga oleh seluruh warga Bali khususnya yang ada di sekitar Gianyar. Keindahan alam dan budaya menjadi salah satu dasar dari pemilihan lokasi. Dengan jumlah peserta yang menembus angka 9.000 orang, Gianyar mendapatkan kesempatan besar untuk meningkatkan popularitasnya dalam bidang pariwisata.

Baca Juga :  CCAI Memperingati Hari Menanam Pohon Indonesia 2017

“Selamat kepada para pemenang dan terima kasih kepada Maybank yang telah mempercayakan kami sebagai tuan rumah selama enam tahun berturut-turut,” ujar Thomas.

Pihaknya mengaku, baru-baru ini Bali Safari dan Maybank menandatangani persetujuan perpanjangan kerja sama untuk lima tahun kedepan. “Semoga saja kerja sama ini dapat selalu terjaga dan Maybank Bali Marathon dapat bertumbuh semakin sukses lagi setiap tahunnya.” imbuhnya.

Diketahui, Maybank Bali Marathon 2017 ini memperlombakan full marathon berstandar internasional dengan jarak 42,195 km, half marathon (21,0975 km) dan 10K (10 km) serta children sprint dengan jarak 400m dan 100m.

Rute full marathon dan half marathon telah mendapatkan sertifikasi dari International Measurement Certificate number INA2012/009 dan telah disahkan Association of International Marathons and Distance Races (AIMS).

Baca Juga :  Tcash & Balimall Berikan Kemudahan Belanja Oleh-oleh Khas Bali

Pengukuran rute dilakukan International Measurement Administrator Dave Cundy, yang memiliki Grade A IAAF-AIMS course measurer. Sementara rute 10K telah mendapat sertifikasi dari Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI).

Sebarkan Berita ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here