Sterilisasi Gereja, Polda Bali Terjunkan Unit K9 dan Jibom

Unit Satwa Ditsabhara dan Unit Jibom Satbrimob Polda Bali yang terlibat dalam Ops Lilin Agung-2017 melaksanakan sterilisasi di Gereja Maranatha, Minggu (24/12/2017). / Ist

DENPASAR – Unit Satwa Ditsabhara dan Unit Jibom Satbrimob Polda Bali yang terlibat dalam Ops Lilin Agung-2017 melaksanakan sterilisasi di Gereja Maranatha, Minggu (24/12/2017). Dilengkapi senjata laras panjang, pasukan ini menyisir setiap sudut ruangan gereja menggunakan alat detektor dan anjing dari unit K9. Bahkan altar yang berada di dalam gereja ini juga diperiksa secara seksama.

“Tidak hanya di Gereja Maranatha, hampir seluruh Gereja dilakukan sterilisasi. Pemeriksaan dilakukan di dalam maupun di luar Gereja,” kata Kaden Gegana Satbrimob Polda Bali AKBP Dewa Gede Putra Sugawa selaku Kasubsatgas Brimob Ops Lilin Agung.

Menurutnya, penyisiran ini dilakukan untuk mendeteksi awal gangguan yang tidak diinginkan sebelum umat kristiani melaksanakan ibadah dalam rangka perayaan Natal. Dari hasil penyisiran, polisi tidak menemukan benda-benda yang mencurigakan seperti bahan peledak dan sejenisnya.

Melalui rilis yang diterima redaksi, Minggu (24/12), saat kegiatan ibadah, Polri akan dibantu oleh pihak keamanan dari interen Gereja sendiri. Untuk memastikan keamanan, barang bawaan setiap jemaat yang datang nantinya akan diperiksa secara seksama oleh polisi yang berjaga di security door.

Sebarkan Berita ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here