Sosialisasi Virus Corona, RSBM Pasang Baliho Raksasa

Sosialisasi Virus Corona, RSBM Pasang Baliho Raksasa

DENPASAR, BeritaDewata – Merebaknya virus corona membuat Pemprov Bali terus melakukan berbagai upaya sosialisasi tentang virus Wuhan ini. Himbauan agar masyarakat Bali tidak panik terus dilakukan terutama masyarakat harus mengetahui apa itu virus corona. Bahkan, masyarakat Bali sudah disebarkan video penjelasan tentang virus corona dari pihak terkait.

Di Rumah Sakit Bali Mandara (RSBM) Provinsi Bali, ditempelkan baliho berukuran raksasa. Direktur Utama RSBM dr Bagus Darmayasa mengatakan, baliho corona tersebut baru dipasang pada Kamis sore (30/1) sekitar pukul 15.00 Wita. Pemasangan baliho berukuran 3×5 meter tersebut memang sengaja dilakukan untuk sosialisasi kepada masyarakat tentang virus corona.

“Baliho adalah suatu sarana atau media berpromosi yang memiliki unsur memberitakan atau informasiĀ  atau kegiatan yang berhubungan dengan masyarakat luas. Selain itu baliho juga digunakan untuk mengiklankan suatu produk baru. Namun kita menggunakan sarana itu untuk sosialisasi ke masyarakat tentang virus corona,” ujarnya.

Menurutnya, selama beberapa hari ini masyarakat di dunia khususnya di Bali diresahkan dengan merebaknya virus corona yang sudah merenggut ratusan nyawa manusia terutama di Cina. Di Bali sendiri masyarakat juga menjadi heboh karena berkurangnya wisatawan asal Cina yang berdampak pariwisata Bali. Sementara di sisi lain masyarakat awam tidak banyak mengetahui tentang virus corona.

“Kita mencetak baliho besar lalu menempelnya di depan pintu gerbang RSBM. Isinya seluruhnya tentang corona. Apa itu virus corona. Apa gejalanya. Bagaimana pencegahannya. Isinya seluruh tentang corona. Ditulis dalam ukuran besar supaya masyarakat bisa membacanya tanpa kesulitan. Jadi jangan panik,” ujarnya. Masyarakat yang lewat di depan Rumah Sakit Bali Mandara dapat melihatnya dengan jelas tentang Virus Corona.

Sebarkan Berita ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here