SMK Penerbangan Cakra Nusantara Simulasi UBKD AKM DISDIK PROV. BALI Patuhi Protokol Kesehatan

Asesmen kompetensi minimum dan survei karakter diproyeksikan akan menjadi alat uji peserta didik mulai tahun 2021

DENPASAR, Berita Dewata – Taruna-Taruni SMK Penerbangan Cakra Nusantara melaksanakan Sosialisasi Kegiatan Simulasi Skala Besar Ujian Berbasis Komputer Daring (UBKD) Asesmen Kompetensi Minimum (AKM) sesuai jadwal dari Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Bali, dengan mematuhi Protokol Kesehatan.

Asesmen kompetensi minimum dan survei karakter diproyeksikan akan menjadi alat uji peserta didik mulai tahun 2021 di mana materinya tidak hanya berkaitan dengan penguasaan materi dan hafalan tetapi juga mencakup analisis literasi dan analisis numerasi.

Di era sekarang diutamakan analyzing skill karena tidak dapat digantikan oleh mesin. ‘Literasi’ bukan sekadar kemampuan membaca, tapi juga kemampuan menganalisis suatu bacaan serta kemampuan untuk mengerti atau memahami konsep di balik tulisan tersebut. Sedangkan ‘numerasi’ adalah kemampuan menganalisis menggunakan angka untuk menganalisis sebuah materi.

Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum, Ni Luh Gede Dhanayasa, M.Pd mengatakan, “Simulasi UBKD AKM yang diikuti 5 orang Taruna-taruni SMK Penerbangan Cakra Nusantara juga bertujuan untuk mengetahui bentuk dan tingkat kesukaran (HOTs) soal AKM tersebut sehingga membentuk Sumber Daya Manusia (SDM) bidang pendidikan yang siap menghadapi perubahan sistem asessmen tahun 2021.”

SMK Maju memajukan Indonesia, SMK Penerbangan Cakra Nusantara teman perubahan jadilah Generasi pengawal perubahan, terampil dan kompeten lebih dini sukses lebih awal mencetak generasi berprestasi, meraih Akreditasi A Unggul, lulusan berdaya saing tinggi alumni SMK Penerbangan Cakra Nusantara mudah terserap.

Sosialisasi Kegiatan Simulasi Skala Besar Ujian Berbasis Komputer Daring

Memiliki mobil simulator pesawat pertama dan satu satunya di Indonesia, ruang belajar menyesuaikan dengan gaya belajar Taruna-Taruninya serta telah memiliki Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) dengan Lisensi Nomer: KEP.0078/BNSP/I/2020 dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi Republik Indonesia (BNSP) konsisten dalam maintenance dan peningkatan Kompetensi Asesornya.

Ayo segera dapatkan fasilitas pendidikan dan praktek di bidang penerbangan, kebandaraan dan kedirgantaraan dengan teknologi terupdate serta dapatkan beasiswa hingga jutaan rupiah sehingga terampil lebih cepat sukses lebih awal karena seluruh Taruna-taruni adalah Juara.

Patuhi Protokol Kesehatan

Dengan 4 program keahlian yang bergerak di bidang penerbangan, kebandaraan dan kedirgantaraan diantaranya: Airframe and Power Plant, Electrical Avionics, Teknik Transmisidan Telekomunikasi (Penerbangan) dan Otomatisasi dan Tatakelola Perkantoran (Bandara).

SMK Penerbangan Cakra Nusantara terletak di Jalan Tukad Pakerisan No 25 Denpasar dengan:
PENDAFTARAN ONLINE Whatsapp 081 237 098 090
www.ppdbsmkpenerbangan.com

Sebarkan Berita ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here