SMA PGRI 6 Denpasar Menambah Muatan Pariwisata dan Multimedia Setara Program D1

Gedung SMA PGRI 6 Denpasar

BeritaDewata.com, Denpasar – SMA PGRI 6 Denpasar beralamat di Jalan Merdeka X No. 6  merupakan salah satu sekolah kebanggaan kota Denpasar, berdiri sejak tahun 1987 dan sampai sekarang sekolah ini terus berbenah. Sesuai dengan ketentuan pemerintah dan perkembangan kemajuan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (IPTEK).

Untuk menjawab tantangan di era globalisasi dewasa ini, SMA PGRI 6 Denpasar sejak tahun 2000 telah mengembangkan kurikulum sekolah dengan menambah muatan Pariwisata (Jasa Boga dan Akomodasi Perhotelan) serta Multimedia yang setara dengan program D1. Hal tersebut disampaikan Kepala SMA PGRI 6 Denpasar,  Drs. I Nyoman Winata, M. Hum, di temui di Denpasar, Jumat 12/5/2017.

Kepala SMA PGRI 6 Denpasar Drs. I Nyoman Winata, M. Hum (kiri) dan Made Suagus Jaya, S.Pd, M.Pd ( Kanan)

“Hal ini bermaksud untuk menyiapkan tamatan yang siap melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi atau menempati peluang kerja yang ada khususnya pada industri perhotelan da jasa baik teknik informasi komunikasi.” Ujarnya. Dengan Visi sekolah “Berilmu dan Trampil, Beriman dan Berbudaya”.

Baca Juga :  SMK Penerbangan Cakra Nusantara Menyiapkan SDM Energi Baru Terbarukan

“Berilmu, anak-anak cerdas secara intelektual menguasai teknology informasi dan ilmu pengetahuan. Trampil, memiliki ketrampilan dasar sebagai bekal dalam mengarungi hidup dalam bersaing di dunia kerja. Beriman, semua insan di SMA PGRI 6 Denpasar wajib cerdas spiritual diharapkan taat dengan ajaran  Agama atau kepercayaan yang dianutnya  dengan aklak mulianya. Berbudaya, cerdas emosional dan sosial tentu saja memegang teguh adat budaya bebudipekerti santun.” Terang mantan Kepala Sekolah SMAN 5 Denpasar ini.

Winata menjelaskan, untuk menyiapkan tamatan yang siap bersaing dijenjang pendidikan yang lebih tinggi, SMA PGRI 6 Denpasar menerapkan kurikulum 2013 yang mengarahkan siswa mampu menguasai kompetensi yang ada, dan untuk menyiapkan tamatan yang siap bekerja SMA PGRI 6 Denpasar menerapkan Kurikulum tambahan yang meliputi  Program Keahlian Tata Boga, Program Keahlian Akomodasi Perhotelan dan Program Keahlian Teknik Komputer dan Jaringan/ Multimedia.

Baca Juga :  Lulusan SMK TI Bali Global Gampang Masuk ITB STIKOM Bali

Untuk menunjang penguasaan siswa dibidang bahasa Asing, SMA PGRI 6 Denpasar memberikan tambahan pelajaran Bahasa Inggris dan Bahasa Jepang serta untuk menetapkan ketrampilan siswa maka sekolah menerapkan Program On The Job Traininng di Hotel Berbintang bagi program Pariwisata dan instansi terkait program Multimedia selama tiga bulan.

Untuk mensukseskan dan menunjang program-program yang telah ada di SMA PGRI 6 Denpasar, pihak sekolah telah menyiapkan Sarana dan Prasarana seperti dua unit tempat belajar yang terdiri dari 8 ruang belajar berlantai 2. Lab IPA untuk praktek Kimia, Fisika dan Biologi Satu Unit Lab Bahasa, Dua Unit Lab Komputer, 1 Unit lab Bar dan Restaurant dan 1 unit lab House Keeping.

Baca Juga :  Aggota DPD RI Utusan Provinsi Bali Kunjungi SMK Penerbangan Cakra Nusantara

“Lulusan SMA PGRI 6 Denpasar akan mendapatkan Ijazah dan Surat Keterangan Hasil Ujian (SKHU), sertifikat keahlian sesuai dengan jurusan, sertifikat On The Job Training dari tempat praktek dan sertifikat Bahasa Ingris dan Komputer.” Imbuh Winata.

Sebarkan Berita ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here