Sinergi Dekranasda Denpasar Dengan Krisna Oleh-oleh, Tingkatkan Kunjungan Wisatawan di Pasar Kumbesari

Pertemuan Ketua Dekranasda Kota Denpasar, Ny. Sagung Antari Jaya Negara, bersama Pemilik Krisna Oleh-Oleh Bali, Gusti Ngurah Anom atau yang akrab disapa Ajik Krisna, Rabu (17/1) di Butik Krisna, Jalan Hayam Wuruk, Denpasar.

DENPASAR, BERITADEWATA – Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Denpasar melakukan sinergitas program bersama Krisna Oleh-Oleh Bali untuk meningkatkan kunjungan wisatawan ke Pasar Kumbesari, Kota Denpasar.

Hal tersebut terungkap dalam pertemuan Ketua Dekranasda Kota Denpasar, Ny. Sagung Antari Jaya Negara, bersama Pemilik Krisna Oleh-Oleh Bali, Gusti Ngurah Anom atau yang akrab disapa Ajik Krisna, Rabu (17/1) di Butik Krisna, Jalan Hayam Wuruk, Denpasar.

Hadir dalam kesempatan ini Wakil Ketua Dekranasda Denpasar, Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa, Ketua DWP Kota Denpasar, Ny. Ida Ayu Widnyani Wiradana, dan Kadis Disperindag Kota Denpasar, Ni Nyoman Sri Utari.

Dalam kesempatan tersebut Ketua Dekranasda, Ny. Sagung Antari Jaya Negara menyampaikan, bahwa setelah renovasi Lantai 5 di Pasar Kumbesari yang saat ini program promosi dan pengembangannya dilaksanakan Disperindag Denpasar dan Dekranasda Denpasar.

“Pertemuan kali ini bersama Ajik Krisna dapat bertukar pikiran dalam pengembangan pengelolaan di Pasar Kumbesari, dan kami berharap mendapatkan masukan untuk menarik wisatawan dan guide agar lebih sering mengajak tamu berkunjung ke Pasar Kumbasari,” ujar Ny. Antari Jaya Negara.

Disampaikan pula bahwa dalam program pengembangan kedepan pihaknya akan terus melakukan pengembangan promosi yang mempertimbangkan berbagai hal. Di samping itu pihaknya akan terus melakukan evaluasi, dan menyesuaikan pendekatan pasar untuk mencari formula yang efektif dalam meningkatkan kunjungan wisatawan.

Sementara Pemilik Krisna Oleh-Oleh, Ajik Krisna mengapresiasi program renovasi Pasar Kumbesari yang dilaksanakan Pemkot Denpasar. Ajik Krisna mengaku kesiapan dalam bersinergi bersama Dekranasda Denpasar, serta akan mencari formula yang efektif untuk peningkatan kunjungan wisatawan di Pasar Kumbesari maupun Pasar Badung. “Kami akan melakukan langkah-langkah efektif dengan memperhatikan peluang yang ada,” ujarnya.

Dalam pertemuan tersebut, Ajik Krisna juga menekankan pentingnya pemahaman pedagang Pasar Kumbasari terkait penetapan harga yang disesuaikan dan disepakati bersama. Ia juga menyarankan untuk segera mengadakan pertemuan dengan IKM dan membawa contoh produk-produk unggulan.

“Pertemuan ini diharapkan menjadi langkah strategis untuk meningkatkan popularitas Pasar Kumbasari sebagai destinasi wisata belanja yang menarik di Kota Denpasar,” harap Ajik Krisna.

Sebarkan Berita ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here