Semangat Ramadhan, Wakapolda Kunjungi Tokoh Muslim Bali

Acara Silaturahmi Wakapolda Bali Brigjen Pol. Drs. I Gede Alit Widana

BeritaDewata.com, Denpasar – Wakapolda Bali Brigjen Pol. Drs. I Gede Alit Widana, didampingi Wadir Intelkam Polda Bali AKBP Dekananto  dan Kapolsek Denpasar Barat Kompol Gede Sumena, bersilahturahmi ke  kediaman ketua Dewan Masjid Indonesia Prov. Bali  H. Bambang Santoso  bertempat di Jl. Resimuka Barat Permai No 1 B Monang-Maning Denpasar, Sabtu (3/6/2017).

Hadir pada acara  tersebut yaitu Eki Cules Bendahara MUI Bali, Julfikar Ramli Ketua DPW Muhammadyah Bali, Masyur Makmur Ketua MUI Badung, Lukman Hakim Ketua DMI Denpasar, dan Muhammad Toha Aktifis Muslim.

Wakapolda Bali menjelaskan bahwa tujuan kedatanganya untuk bersilahturami dengan Ketua DMI Bali dan juga  menyampaikan pesan dari Bapak Kapolda Bali yang “Mengucapkan Selamat Melaksanakan Ibadah Puasa, Semoga di Bulan Puasa ini Semua akan Menjadi Lebih Baik”,

Baca Juga :  Kasasi Ditolak, Bank CCBI Harus Serahkan Sertifikat PT GWP ke Fireworks

Brigjen Pol. Drs. I Gede Alit Widana, juga menegaskan bahwa dengan adanya pemberitaan yang sedang terjadi di Indonesia ini agar seluruh umat  tetap memiliki rasa toleransi  khususnya di Bali, “Karena Bali memiliki toleransi beragama yang tinggi oleh karena itu harus tetap kita jaga terus menerus agar timbulnya keamanan dan kenyaman di Bali.” jelasnya.

Selaku orang nomer dua di Kepolisian Daerah Bali Wakapolda Bali mengajak seluruh masyarakat untuk membantu Polri dalam menegakan NKRI harga mati karena kita ini Indonesia, “selain itu agar turut membantu Polri dalam memberantas narkoba agar anak anak atau penerus bangsa kita ini tidak terpengaruh dalam hal yang negatif,” ujar wakapolda Bali.

Baca Juga :  Sempat Kabur, Empat Tahanan BNNP Berhasil Ditangkap

Julfikar Ramli selaku Ketua DPW Muhammadyah Bali menjelaskan “Bahwa pada intinya sangat bersyukur dengan adanya kunjungan Bapak Wakapolda Bali  karena dengan kedatangan beliau kami bisa berbincang bincang seperti ini. Dari kami selama ini tidak pernah terjadi gesekan-gesekan di Bali,

Apapun yang terjadi di Bali ini kami tetap selalu berkoordinasi dengan pihak kepolisian khususnya dengan Dit. Intelkam Polda Bali yg tujuannya untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan terjadi. Kami juga berharap kepada Bapak Wakapolda untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan timbul ditengah masyarakat,” ,” ujar Zulfikar Ramli.

Selanjutnya Zulfikar Ramli mohon  untuk dibukakan akses untuk bertemu Kapolda dan Wakapolda secara langsung menyampaikan informasi-informasi yang sekiranya penting terkait dengan pihak-pihak atau kelompok-kelompok tertentu yang ingin merusak toleransi yang ada di Bali. Diakhir acara tersebut Brigjen Pol. Drs. I Gede Alit Widana, berharap, melalui kegiatan tatap muka ini akan mampu menciptakan suasana damai dan tentram di Indonesia khususnya di Pulau Bali yang kita cintai.

Sebarkan Berita ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here