Sekolah di Kecamatan Petang Akan Dijadikan Percontohan Pengajaran Tatap Muka

Wabup Suiasa saat memimpin rapat Pembahasan Perpanjangan PPKM di Rumah Jabatan Wakil Bupati Puspem Badung, Selasa (23/3).

BADUNG, BeritaDewata – Menindaklanjuti Instruksi Mendagri Nomor 6 Tahun 2021 dan Surat Edaran Gubernur Bali nomor 7 tahun 2021, Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa memimpin rapat Pembahasan Perpanjangan PPKM Bertempat di Rumah Jabatan Wakil Bupati Badung, Selasa (23/3). Dalam rapat tersebut juga dibahas terkait pengajaran tatap muka yang rencananya akan diujicobakan pada sekolah di wilayah Kecamatan Petang.

Menurut Wabup Suiasa dijadikannya sekolah di Kecamatan Petang sebagai percontohan karena masih terbuka dan penduduknya tidak terlalu tinggi. “Untuk masalah pendidikan kita akan uji coba dulu di Kecamatan Petang, dimana Mei kita sudah lakukan pengajaran tatap muka. Jadi untuk Bapak Kadis Kesehatan dan Camat Petang agar mensosialisasikan tentang belajar tatap muka kepada masyarakat di sana,” ujarnya.

Baca Juga :  OJK Bali Nusra Inisiasi Capacity Building bagi UMKM dengan Kurikulum Terstruktur

Terkait dengan upaya mewujudkan Badung sebagai zona hijau dalam rangka persiapan pembukaan pariwisata, Pemkab Badung akan terus melakukan vaksinasi terhadap warga setiap hari. Dikatakan nanti ada 8 tim vaksinasi tambahan yang ada di Nusa Dua bisa untuk membantu di masyarakat dan 2 hari kedepan sudah siap tim yang sebelumnya memvaksin pelaku pariwisata yang saat ini sudah diambil oleh pihak provinsi.

“Saya sudah meminta kepada pimpinan rumah sakit dan dekan kedokteran untuk menyiapkan tim tambahan minimal ada 1 tim medis untuk rumah sakit agar membantu di masyarakat dan Fakultas Kedokteran sudah siap 790 dokter yang siap membantu. “Untuk camat nanti siapkan masyarakat dan tempatnya,” ujarnya.

Baca Juga :  Upaya Pemadaman Karhutla Terus Dilakukan, 120 Hektar Telah Terbakar di Pesisir Selatan

Sementara itu Kadis Kesehatan dr. I Nyoman Gunarta mengatakan Kecamatan Petang cocok menjadi percontohan, nanti akan dicari Zona Hijau selama 1 bulan terakhir. Guru- guru juga akan dikumpulkan untuk diberikan vaksin guna meyakinkan orang tua siswa untuk memberikan anaknya sekolah tatap muka namun tetap diingatkan proses belajar mengajar tetap menerapkan dan mengedepankan prokes. Untuk pelaksanaan vaksinasi juga dilaporkan untuk di Balai Budaya terdapat 2 tim yang nanti tetap melakukan vaksinasi kepada ASN.

Rapat ini juga dihadiri oleh Kasatpol PP IGAK Suryanegara, Kepala BPBD Bagus Nyoman Wiranata, Plt Kadisdikpora Badung I Made Mandi dan seluruh Camat se-Kabupaten Badung.

 

Sebarkan Berita ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here